Dominan, 4 Zodiak Ini Suka Mengendalikan Orang Lain

Binsar Hutapea | 9 Agustus 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa tanda zodiak memiliki kecenderungan untuk mencari cara agar dapat berkembang, terlepas dari lingkungan mereka. Hal ini menyebabkan mereka sedikit agresif, karena mereka berusaha menegaskan dominasi mereka untuk mengontrol berbagai aspek dalam kehidupan mereka. Kadang-kadang, sikap mereka berasal dari rasa insecure yang mendasar, karena mereka mungkin takut dianggap lemah atau mencari kendali karena mereka takut kehilangan orang yang mereka cintai.

Dengan mengendalikan orang lain, individu-individu ini mungkin merasa aman dan memiliki harga diri. Namun, dalam banyak kasus, mereka menyadari diri dan bersedia berubah begitu mereka menyadari perilaku mereka menyakiti orang lain. Oleh karena itu, mereka lebih menghargai rasa hormat dibandingkan persaingan dan berusaha menghilangkan aspek negatif dari kepribadian dominan mereka. 

Berikut adalah zodiak tersebut:

Aries
Sejak usia muda, kebanyakan Aries cenderung tumbuh sebagai pribadi yang percaya diri dan penuh semangat. Oleh karena itu, jelas bagi teman-teman mereka bahwa Ariesadalah pemimpin alami yang tidak takut untuk mengambil kendali dan membuat keputusan. Bahkan, pencarian mereka akan kehebatan dan sifat kompetitif mereka dapat membuat mereka tampak dominan dalam berbagai situasi.

Apakah itu keinginan mereka untuk menjadi yang terbaik di antara rekan-rekan mereka di kantor, atau mengarahkan arah kehidupan cinta mereka, Aries cenderung memimpin daripada mengikuti orang lain. Selain itu, zodiak ini adalah individu yang sangat bertekad karena dinamika keluarga dan pendidikan mereka yang mungkin mendorong ambisi yang tinggi. Jadi, mereka lebih cenderung memprioritaskan kebutuhan untuk mengendalikan dalam sebagian besar situasi di tempat kerja dan bahkan di rumah.

Leo
Leo karismatik karena kehadiran yang kuat. Memang, orang-orang ini memberikan kesan yang kuat pada orang lain, karena mereka menginginkan pengakuan dan kekaguman, yang membuat mereka mengasah keterampilan sosial mereka. Menariknya, Leo terkadang bisa terlihat otoriter karena mereka berusaha menjadi pusat perhatian dan mengendalikan kehidupan cinta mereka serta lingkaran teman mereka.

Meskipun demikian, Leo sangat sadar bahwa dominasi yang berlebihan dapat menyebabkan konflik. Jadi, mereka tidak pernah berusaha memenangkan argumen dengan risiko hubungan yang tegang. Setelah semua, hal terakhir yang mereka inginkan adalah menjadi bagian dari lingkungan sosial atau kerja yang toksik. Oleh karena itu, mereka fokus pada kesadaran diri dan cenderung mengenali serta mengatasi kekurangan mereka dari waktu ke waktu.

Scorpio
Scorpio adalah orang-orang yang penuh semangat dengan berbagai hobi dan membawa tingkat intensitas dan gairah dalam semua yang mereka lakukan. Jadi, mudah untuk memahami bagaimana zodiak ini membiarkan sifat tekad mereka memengaruhi hubungan pribadi dan koneksi mereka di tempat kerja. Mulai dari menjadi orang yang selalu ingin memilih tujuan berikutnya untuk liburan keluarga mereka hingga menjadi orang yang menetapkan syarat bagi rekan-rekan mereka di kantor, Scorpio melakukan semuanya.

Mereka memiliki kemauan yang kuat dan dikenal karena kecintaan mereka pada kontrol agar mereka dapat mengatur situasi untuk keuntungan mereka. Keinginan bawaan mereka pada kekuasaan dapat membuat mereka tampak dominan, terutama ketika mereka fokus pada pencapaian tujuan mereka. Tetapi hal ini sering datang dari tempat kelemahan, karena mereka berharap untuk menegaskan identitas mereka dan mengamankan posisi mereka sebagai anggota penting tim mereka di tempat kerja, serta dalam kelompok mereka.

Capricornus
Capricornus adalah jiwa-jiwa paling disiplin yang akan Anda temui, karena mereka menghargai keteraturan daripada kekacauan dalam setiap aspek kehidupan. Selain itu, mereka percaya pada memiliki rencana tindakan untuk setiap tonggak penting, apakah itu promosi yang mereka cari di tempat kerja atau cinta pada seseorang yang mereka harapkan untuk menarik perhatian. Singkatnya, zodiak ini secara strategis memikirkan cara untuk mencapai tujuan mereka.

Bahkan di keluarga mereka, orang-orang cenderung mencari arahan dan panduan dari mereka, karena mereka adalah jiwa bijaksana yang sering memiliki kata-kata bijak untuk saudara dan kerabat mereka. Ini dapat membuat mereka tampak dominan, karena mereka tidak mudah terpengaruh dari jalan mereka dan sering mengambil kendali atas pasangan atau rekan-rekan mereka.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea