MBC Buktikan Seungri adalah Investor Awal dan Direktur Eksekutif Burning Sun

Rizki Adis Abeba | 8 Maret 2019 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Program berita televisi MBC News merilis laporan berita yang menguak hubungan sesungguhnya antara Seungri dengan klub malam Burning Sun. Sebelumnya Seungri sempat membantah kepemilikannya terhadap klub malam yang menjadi sorotan publik berkat adanya tindakan penganiayaan, dugaan peredaran narkoba, hingga pelecehan seksual di dalamnya.

Dalam komentarnya mengenai kasus di Burning Sun, Seungri sempat membantah keterlibatannya dalam pengelolaan Burning Sun. “Mengelola dan mengoperasikan klub bukanlah tugas saya, dan saya menyampaikan permintaan maaf yang mendalam karena tidak menjalani tanggung jawab sejak awal insiden ini terjadi,” ungkap Seungri.

Seungri juga sempat menjelaskan bagaimana awal mula bergabungnya ia dengan Burning Sun. “Saya memulainya dengan pemikiran polos bahwa saya ingin mencoba bekerja sebagai DJ. Namun saya mendapatkan kesempatan bagus untuk menjadi direktu eksekutif yang berwenang dalam bidang promosi di klub. Karena saya seorang selebriti, saya bertugas mempromosikan klub,” jelas Seungri.

Namun MBC News mempertanyakan semua pernyataan Seungri tersebut, sebab mereka mendapatkan bukti kepemilikan Seungri di klub Burning Sun. Dalam dokumen asset kepemilikan Burning Sun yang dirilis MBC News, Seungri diketahui ikut menanam modal sebesar 225 juta won atau sekitar 2,8 miliar rupiah dalam modal awal pendirian Burning Sun.

Nama Seungri tidak hanya tercatat sebagai investor, namun juga sebagai promotor perusahaan, yang berarti dia mengetahui semua informasi perusahaan. Di samping itu, Seungri juga menjabat sebagai salah satu dari empat direktur eksekutif Burning Sun bersama dengan Lee Sung Hyun, Lee Moon Ho, dan seseorang berinisial Kang. Dalam daftar pemegang saham Burning Sun, 20 persen sahamnya dimiliki oleh Yuri Holding, peusahaan di mana Seungri menjabat sebagai CEO.

Seorang sumber dari Burning Sun mengatakan, “Sudah jelas bahwa Seungri merupakan investor awal (Burning Sun), dan tampaknya (surat) ini dilaporkan karena hal ini harus dibagikan dengan para pemegang saham utama dan orang-orang dari Cheonwon Inc.”

Saat ini pihak kepolisian dan otoritas pajak masih melakukan investigasi terhadap sejauh apa keterlibatan Seungri dalam pengelolaan Burning Sun, di samping menyelesaikan berbagai kasus kriminal yang diduga terjadi di Burning Sun.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait