Yoo Jae Suk Membantah Tuduhan Tentang Pelecehan Seksual

Rizki Adis Abeba | 20 Desember 2019 | 00:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yoo Jae Suk membantah tuduhan yang menyebutkan bahwa ia pernah terlibat dalam kasus pelecehan seksual. Belakangan nama Yoo Jae Suk mendadak dipergunjingkan setelah kanal Youtube Garo Sero Institute merilis video wawancara dengan seorang wanita yang mengaku pernah mendapat pelecehan seksual dari selebriti yang membintangi acara Infinity Challenge di MBC.

Sebelumnya, kanal Youtube Garo Sero Institute telah berhasil membongkar kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh penyanyi Kim Gun Mo. Meski dalam video wawancara terbaru sang wanita yang bekerja di rumah hiburan dewasa tidak menyebut nama selebriti yang pernah melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap dirinya, beberapa ciri yang disebutkan membuat publik berspekulasi bahwa orang tersebut adalah Yoo Jae Suk.

Apalagi mantan wartawan hiburan bernama Kim Yong Ho yang membawakan acara di kanal Youtube tersebut mengatakan, “Selebriti ini sangatlah terkenal dan dikenal karena sikapnya yang lurus. Dan dia punya hubungan dekat dengan Kim Gun Mo.”

Menyusul dirilisnya video Youtube tersebut, warganet mulai menyebut-nyebut nama Yoo Jae Suk sebagai sosok selebriti yang diduga melakukan pelecehan seksual. Bahkan dalam waktu singkat Yoo Jae Suk dan Infinity Challenge segera menjadi trending di mesin pencarian internet.

Menanggapi hal ini, Yoo Jae Suk akhirnya memberikan klarifikasi dalam jumpa pers konser pertamanya sebagai penyanyi trot dengan nama panggung Yoo San Seul yang digelar pada Kamis (19/12).

“Nama saya mencuat di rangking mesin pencarian realtime, dan banyak orang bertanya apakah saya adalah orang (pelaku pelecehan seksual) yang sedang dipertanyakan. Saya sangat terkejut. Tentu saja, itu bukan saya, dan menyebutkan hal ini hanya akan menimbulkan kesalahpahaman yang tidak penting. Karena sekarang saya duduk di hadapan kalian, saya akan berbicara tentang hal ini. Saya selalu mengatakan ini (bahwa saya bukan pelakunya), dan saya berharap tidak akan ada korban tidak bersalah lagi di masa mendatang,” tegas Yoo Jae Suk.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait