5 Serial Korea Adaptasi Webtoon yang Wajib Ditonton di 2021!

Nazmi Tsaniya | 4 Januari 2021 | 19:00 WIB

Drama Korea yang diadaptasi dari webtoon selalu menarik perhatian para penggemar. Apalagi, ditambah dari paras para aktor dan aktris yang main dalam serial-serial itu.
Dibanding tahun-tahun sebelumnya, di 2020 kemarin, Korea lebih banyak menonjolkan serial yang diangkat dari webtoon. Selain menarik, serial-serial seperti ini lebih memiliki alur yang berbeda dari K-Drama lainnya.

TABLOIDBINTANG.COM - Penggemar juga bisa membandingkan alur cerita dan karakter pemainnya dari komik digital tersebut. Berikut ini beberapa serial populer yang wajib kalian tonton di awal tahun 2021 ini.

1. True Beauty

True Beauty merupakan K-Drama yang ditayangkan mulai akhir 2020 hingga saat ini dan masih tayang setiap minggunya. Tak hanya itu, True Beauty juga diperankan oleh aktor dan aktris terkenal, yakni Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan Hwang In Yeop.

True Beauty memiliki alur yang ringan, dengan genre komedi romantis. Serial ini juga salah satu serial yang paling banyak ditunggu para fans. Pasalnya, drama ini diadaptasi oleh webtoon yang sangat populer, yaitu The Secret of My Angel karya Yaongyi. Kalian bisa menyaksikan drama ini di Viu Indonesia.

2. Sweet Home

Sweet Home, K-Drama satu ini diangkat dari webtoon karya Kim Carnby dan Hwang Youngchan yang sangat terkenal. Drama ini juga merupakan salah satu drama dengan biaya termahal setiap episodenya. Saking terkenalnya, Netflix rela mengeluarkan uang 2,4 juta dolar atau setara dengan Rp 35,6 miliar. Sweet Home juga diperankan banyak aktris dan aktor populer, di antaranya adalah Song Kang, Lee Do Hyun, Lee Jin Wook, hingga Lee Si Young.

3. The Uncanny Counter

Berikutnya, ada The Uncanny Counter. Drama ini diangkat dari webtoon berjudul Amazing Rumor karya Jang Yi dengan genre fantasi dan thriller. The Uncanny Counter juga menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi di Netflix. Serial ini menceritakan tentang empat orang yang direkrut menjadi counter yang bertugas menangkap arwah jahat di bumi. Drama ini diperankan oleh Jo Byung Gyu (So Mun), Kim Se Jeong (Do Ha Na), Yoo Jun Sang (Ga Mo tak), dan Yum Hye Ran (Chu Mae Ok).

4. Itaewon Class

Itaewon Class, drama ini diadaptasi dari webtoon yang berjudul Naver. K-Drama satu ini terbilang sangat sukses karena meraih rating tertinggi. Terbilang sukses, karena drama ini menceritakan tentang perjuangan anak muda dalam membangun bisnisnya. Banyak fans menyebut drama ini adalah salah satu drama yang sangat realistis dibanding K-Drama lainnya. Drama ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris populer, yakni Park Seo Joon, Kim Da Mi, dan Kwon Na Ra.

5. Mystic Pop-up Bar

Terakhir ada Mystic Pop-up Bar, serial drama ini diadaptasi dari webtoon karya Bae Hye Soo yang menggandeng genre fantasi komedi. Alur ceritanya cukup ringan karena banyak kisah inspiratif yang bisa diambil.

Drama ini dibintangi oleh Hwang Jung Eum, Sungjae BTOB, dan Choi Won Young. Singkatnya, Mystic Pop-up Bar mengisahkan seorang pemilik kedai bernama Wol Ju yang harus menyelesaikan masalah orang sebanyak 100 ribu, agar dirinya tidak masuk ke neraka.

Itulah sederet K-Drama yang diadaptasi dari webtoon populer yang bisa menemani awal tahun kamu selama dirumah!

(nazmi)

Penulis : Nazmi Tsaniya
Editor: Nazmi Tsaniya
Berita Terkait