Baru Tayang, Drakor Little Women Kena Tudingan Plagiat

Asteria Dalila | 5 September 2022 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Drama Korea Little Women merupakan salah satu yang paling dinanti. Drama tersebut dibintangi oleh tiga aktris populer Korea Selatan yaitu Kim Go Eun, Nam JI Hyun, dan Park Ji Hu. Tayang setiap Sabtu dan Minggu, drama ini menceritakan tiga bersaudara yang tumbuh dari keluarga biasa-biasa saja.

Namun suatu hari, kehidupan ketiganya berubah setelah terlibat sebuah kasus dan berurusan dengan keluarga politikus terpandang dan kaya raya di Korea Selatan. Ketiga kakak-beradik tersebut kemudian harus berjuang melawan kekuatan dan kekuasaan yang dimiliki oleh keluarga tersebut.

Baru tayang 2 episode, Little Women sudah terlibat kontroversi plagiat. Bukan soal teknis dalam plot cerita, tetapi dari poster drama resmi untuk drama Korea ini.

Ramai diberitakan di sejumlah forum Korea Selatan, tim kreatif diduga melakukan plagiat untuk poster Little Women. Terlihat kemiripan antara poster tersebut dengan iklan merek produk kecantikan Jepang, Shiseido.

Dalam poster Little Women, terlihat ketiga pemeran utama berjalan di bagian paling atas poster. Iklan produk Shiseido juga menunjukkan pose yang sama meskipun ada sedikit perbedaan.

Tentunya hal ini langsung menjadi pembahasan publik. Tak sedikit netizen Korea yang sepakat poster dan iklan tersebut memiliki kemiripan yang signifikan.

"Walaupun plagiat seperti ini mungkin dilakukan tanpa sengaja, namun seharusnya ditangani dengan bijak," ujar salah satu netizen.

"Dua foto ini memang sangat mirip. Isu plagiat tidak ada kaitan dengan alur drama yang bagus. Pemilik desain asli bisa menuntut terkait hak cipta," tambah lainnya.

Sementara itu, hingga kini pihak Little Women maupun tvN sebagai stasiun TV yang menayangkan masih belum berkomentar mengenai tudingan plagiat tersebut.

Little Women sudah ditayangkan mulai 3 September 2022. Sejak episode pertama, drama ini sudah mendapatkan rating yang cukup tinggi.

Little Women adalah drama Korea bergenre misteri thriller. Drama ini bisa disaksikan di Netflix.
 

Penulis : Asteria Dalila
Editor: Asteria Dalila
Berita Terkait