Hong Kong Diamuk Covid-19, Jackie Chan Sumbang 100 Ribu Alat Tes Cepat

Binsar Hutapea | 4 Maret 2022 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hong Kong dilaporkan mengalami lonjakan kasus COVID-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya. Menurut laporan, Hong Kong mencapai tertinggi harian baru 55.353 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi pada Rabu, 2 Maret lalu.

Hal itu pun mendorong bintang Hong Hong Jackie Chan ikut serta bantu dengan menyumbangkan persediaan medis. Menurut laporan, bintang aksi berusia 67 tahun itu menyumbangkan 100.000 kotak alat rapid test COVID-19, 1 juta masker, serta 30.000 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas kesehatan. 

Sejulmah outlet media juga mengungkap bahwa dia baru-baru ini Jackie Chan yang berada di Xiamen, Tiongkok, juga membantu mengatur transportasi pasokan alat medis tersebut ke Hong Kong. Setelah melihat jumlah kotak yang perlu dimuat, Jackie, yang mengenakan pakaian olahraga dan sepatu kets, menyingsingkan lengan bajunya untuk membantu. Setelah membantu mengemas, Jackie dilaporkan sempat berfoto bersama dengan para pekerja di sana sebelum dia pergi. 

Selain Jackie, sejumlah artis Hong Kong juga memberikan donasi. Aktor Hong Kong Louis Koo juga diketahui menyumbangkan gelombang ketiga 5.000 alat tes cepat. Bila dijumlahkan dengan dua sumbangan sebelumnya, maka total 8.000 alat yes cepat telah disumbangkan oleh yayasan milik Louis Koo.

Penyanyi dan aktor Hong Kong Alex Fong juga menulis di media sosial pada hari Selasa lalu bahwa ia menyumbangkan 5.000 alat tes cepat kepada yang membutuhkan melalui organisasi non-pemerintah yang ia dirikan. Sebelumnya, dilansir CNA.com, penyanyi Aaron Kwok dan Sam Hui juga dilaporkan menyumbangkan 4.000 set alat tes cepat untuk Hong Kong.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait