5 Langkah Membentuk Alis yang Sempurna

aura.co.id | 4 Oktober 2020 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Alis dengan bentuk yang sempurna dapat mempertegas penampilan wajah. Salah sedikit saja dalam membentuk alis, bisa memengaruhi tampilan wajah Anda.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena untuk membentuk alis yang sempurna hanya dibutuhkan beberapa langkah.

Bagi Anda para pemula yang ingin membentuk alis agar tampak sempurna, atau Anda yang ingin menyempurnakan teknik membentuk alis, simaklah lima langkah berikut:

Merapikan alis
Sisir rambut alis ke arah atas dengan sikat alis dan potonglah hanya rambut alis yang paling panjang. Setelahnya, cabut rambut alis yang berantakan atau tidak sesuai dengan rambut alis lainnya.

Menata alis
Jika Anda sudah puas dengan bentuk dan ketebalan alis, langkah selanjutnya adalah mengoleskan gel alis dengan sikat alis. Oleskan ke arah atas dan ke arah luar alis agar alis tertata dengan baik, seperti dilansir dari laman PureWow.

Pakai pensil alis
Jangan lupa menggunakan pensil alis untuk menutup bagian alis yang tipis.

Buat alis tampak berisi
Gunakan bedak alis agar alis tampak berisi. Sebelum menggunakan bedak, basahkan cotton bud dan gosokkan pada alis agar alis lebih mudah diatur. Jika Anda menggunakan bedak alis yang memiliki dua warna, oleskan warna yang lebih terang pada bagian dalam alis dan warna yang lebih gelap pada ujung alis.

Agar alis terlihat alami
Langkah terakhir, adalah menyisir kembali alis menggunakansikat ke arah atas dan luar alis. Hal ini dilakukan untuk merapikan alis dan menghapus riasan yang berlebih.

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait