7 Manfaat Besar Bayam untuk Kecantikan Anda

aura.co.id | 31 Oktober 2020 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BAYAM adalah sayuran berdaun hijau yang tak hanya menyimpan berbagai manfaat bagi kesehatan, tetapi juga kecantikan.

Mengonsumsi sayur berdaun hijau ini setiap hari bisa membuat kulit lebih mulus dan sehat. Bahkan sayur bayam disebut-sebut sebagai makanan anti penuaan dini.

Alasannya bayam kaya antioksidan seperti vitamin A, C, magnesium, zat besi, kalium dan asam oxilic yang sangat penting untuk kesehatan rambut dan kulit.

Nutrisi yang terkandung dalam bayam dipercaya dapat memerangi berbagai masalah kulit seperti psoriasis, eksim dan kulit kering.

Selain itu masih banyak lagi manfaat bayam bagi kecantikan yang perlu diketahui seperti dilansir Boldsky.

1. Merangsang pertumbuhan rambut

Bayam kaya akan vitamin B, C, E, kalium, kalsium, magnesium, zat besi dan omega 3 asam lemak yang penting untuk pertumbuhan rambut. Besi yang ada di dalamnya membantu sel-sel darah merah untuk membawa oksigen ke folikel rambut yang diperlukan untuk kesehatan rambut dan memperkuat setiap helainya.

2. Mencegah kerontokan rambut

Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia yang salah satu gejalanya adalah rambut rontok. Karena bayam kaya zat besi, maka dapat memerangi rambut rontok. Bayam merupakan makanan super yang sangat baik untuk rambut. Minum segelas jus bayam setiap hari adalah cara terbaik untuk mencegah rambut rontok.

3. Meremajakan Kulit

Bayam merupakan sumber vitamin A dan C. Vitamin A dapat menjaga kulit tetap halus. Di sisi lain, vitamin C memainkan peran penting dalam regenerasi sel.

4. Mencerahkan kulit

Bayam memiliki kemampuan untuk membuat kulit tampak bercahaya. Jumlah vitamin K di dalamnya membuat kulit terhindar dari noda dan bintik-bintik gelap. Bahkan mengonsumsinya tiap hari dapat mengurangi jerawat dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

5. Antipenuaan

Bayam mengandung antioksidan yang dapat menghalau radikal bebas dalam tubuh sehingga mencegah keriput dan garis-garis halus. Teratur mengonsumsi bayam dapat membuat kulit terlihat lebih muda.

6. Memproteksi kulit dari sinar matahari

Vitamin B hadir dalam bayam dapat melindungi kulit dari sinar ultra violet yang berbahaya yang menyebabkan kerusakan kulit, kanker kulit dan penuaan dini. Antioksidan yang terkandung dalam bayam dapat bertindak sebagai tabir surya alami.

7. Menghilangkan jerawat

Bayam dianggap sangat efektif dalam menyingkirkan jerawat dan menjaga kulit tetap sehat. Nutrisi di dalamnya dianggap mampu membuang racun di aliran darah sehingga mengatasi jerawat langsung dari akarnya. selamat mencoba.

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait