Ini 8 Tips Memancarkan Inner Beauty, Biar Makin Cantik Setiap Hari

TEEN.CO.ID | 2 November 2020 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wanita memiliki kecantikan tersendiri yang dikarunai oleh Sang Pencipta. Banyak sekali definisi cantik yang ada di dunia ini. Namun apabila ada wanita yang memiliki kecantikan fisik bak supermodel namun ia sangat sombong dan galak, maka kecantikannya pun akan memudar dengan sendirinya.

Karena sebagai wanita, kecantikan fisik tanpa diimbangi dengan kecantikan hati dari dalam diri tidak ada artinya. Artinya, wanita harus memiliki inner beauty.

Sebenarnya inner beauty sendiri itu apa? Inner Beauty adalah bagaimana attitude kamu dalam bersosialisasi terhadap lingkungan, dan tentunya inner beauty juga merupakan kebaikan hati yang ada dalam diri kamu. Yuk pancarkan inner beauty kamu dengan tips berikut ini!

Ramah atau Murah Senyum

Tersenyum selain menjadi ibadah juga dapat mengurangi stres. Tersenyum juga hal yang menular, saat kamu tersenyum maka secara tidak langsung menularkan kebahagiaan. Tersenyum adalah makeup terbaik untuk wanita yang telah Sang Pencipta berikan.

Wanita yang ramah atau murah senyum seringkali mudah diterima dimanapun. Jadilah wanita yang murah senyum dengan sering tersenyum, maka kamu akan terlihat lebih muda dan membuat kita lebih menarik.

Percaya Diri

Secantik apapun wanita apabila merasa tidak percaya diri maka kecantikan itu pun tidak akan terpancar dalam diri kamu. Sebisa mungkin jadilah pribadi yang percaya dengan kemampuan dirimu dan janganlah jadi pribadi yang rendah diri. Buatlah kecantikan asli kamu terpancar dengan selalu percaya diri.

Selalu Berbuat Baik terhadap sesama

Inner Beauty wanita akan selalu terpancar dengan cara kamu selalu berbuat baik kepada sesama yang membutuhkan. Bantulah orang yang yang ada di dekat kamu jika melihat orang tersebut memang sedang membutuhkan bantuan.

Janganlah jadi pribadi yang acuh terhadap lingkungan. Acuh akan membuat kamu dikucilkan dalam lingkungan. Untuk itu terapkan dalam hidup kamu untuk selalu berbuat d imana pun dan kapanpun.

Be yourself

Tren fashion dan make up saat ini sudah sangat menjamur. Terlebih wanita seringkali memperhatikan dan mencoba-coba tren fashion dan make up. Tapi ingatlah tren tidak menjamin kamu bisa menjadi cantik kalau tidak menjadi diri sendiri.

Jangan karena kamu ingin menjadi keren dan hits lalu kamu mengikuti tren yang belum tentu sesuai dengan kepribadianmu. Maka dari itu, jadilah diri kamu sendiri.

Minum Air Putih minimal 8 gelas per hari

Memang terlihat mudah namun kita seringkali malas untuk minum air putih. Tetapi jangan salah khasiat dari minum air putih itu sangat luar biasa yaitu bisa membuat kecantikan dalam diri kamu semakin terpancar dan tentunya agar terlihat awet muda.

Tidak memandang orang lain rendah

Mungkin sebagian dari kita diberikan pekerjaan, penghasilan, kecantikan, dan kesuksesaan. Namun itu hanyalah titipan dari Tuhan yang harus kita syukuri. Janganlah dengan semua nikmat telah diberikan itu kamu menjadi sombong dan meremehkan orang lain, itu tidak akan ada gunanya.

Jadilah wanita yang selalu menghargai apa pun usaha orang lain dan perlakukan orang lain dengan sopan santun. 

Selalu bersyukur

Bersyukur adalah tanda kita menikmati semua yang telah diberikan oleh Sang Pencipta. Dengan selalu membiasakan bersyukur maka nikmat yang diberikan oleh Sang Pencipta pun akan semakin bertambah.

Selalu melihat ke atas akan membuat kamu semakin kufur nikmat dan minder. Untuk itu, selalu bersyukur dalam menjalani kehidupan akan memancarkan kecantikan dari dalam untuk selama-lamanya.

Selalu ucapkan 3 kata: Tolong, terima kasih, dan maaf

Tiga kata ini sangat penting agar aura kecantikan dalam diri kita akan selalu terpancar setiap saat. Pertama, 'tolong'. Kita manusia sebagai makhluk sosial yang pastinya selalu membutuhkan bantuan orang lain. Jangan pernah lupa mengucapkan kata tolong jika kamu ingin meminta bantuan orang lain, agar tidak terkesan orang yang arogan dan bossy.

Kedua, 'terima kasih'. Jika kita diberikan pujian, bantuan, dan hadiah dari orang lain apapun itu jangan lupa ucapkan terima kasih walaupun hanya terima kasih namun ini membuat orang lain senang.

Ketiga, 'maaf'. Jika kamu pernah melakukan kesalahan baik kesalahan kecil maupun kesalahan besar jangan pernah merasa sungkan untuk mengucapkan kata maaf . Tiga kata ini jika sering kamu lakukan maka orang lain pun akan lebih menghargai kamu. 

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait