Bra Kesempitan Berisiko Pada Kesehatan, Ini 5 Tanda Bra Anda Kekecilan

Wida Kriswanti | 15 Februari 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bra yang kelonggaran maupun yang kesempitan sama-sama memberikan dampak buruk. Akan tetapi, bra yang kesempitan dampak buruknya lebih berbahaya karena berisiko terhadap kesehatan.

Bra yang kelonggaran hanya akan berdampak pada tidak tertopangnya payudara dengan benar. Namun bra yang kesempitan akan membuat bra itu sendiri cepat rusak, menghambat pergerakan, hingga rasa sakit serius seperti lecet pada kulit bahu, punggung, dan tubuh bagian atas.

Lalu bagaimana memastikan bra yang Anda terlalu sempit atau kekecilan? Berikut ini 5 tanda-tanda awalnya seperti dilansir dari Health Line.

1. Kulit iritasi
Bra yang sempit menimbulkan rass panas pada kulit, gatal-gatal, hingga gangguan kulit yang benar-benar nampak terutama pada kulit area payudara. Bra yang sempit membuat sirkulasi udara terganggu dan membuat payudara lembap. Dari sinilah tumbuh bakteri serta jamur penyebab gangguan kesehatan kulit.

2. Anda terus-terus membetulkan bra
Bra yang kekecilan membuat Anda sering membetulkannya agar terasa lebih longgar.

3. Asam lambung naik
Tekanan berlebihan pada area dada akan memberikan tekanan pula pada organ-organ tubuh bagian dalam. Saat mengenakan bra yang kesempitan, bukan tak mungkin Anda akan merasakan rasa mual dan sesak seperti terbakar.

4. Payudara keluar dari cup-nya
Seiring waktu, bra yang sempit akan tertarik ke atas hingga membuat payudara keluar dari cup-nya. Ketika Anda mulai merasa harus menarik turun bra agar kembali ke posisinya, ini berarti bra kesempitan.

5. Tubuh bagian atas terasa sakit
Strap yang terlalu ketat akan memberi tekanan pada bahu dan punggung. Tidak hanya rasa sakit, strap yang terlalu ketat juga menimbulkan lecet atau luka yang perih.

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait