Barli Asmara Ungkap Keunikan Batik Jambi Plaza Indonesia Fashion Week 2018

Andira Putri | 23 Maret 2018 | 23:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Barli Asmara kembali meramaikan Plaza Indonesia Fashion Week 2018 di Jakarta Pusat pada Jumat (23/3).

Untuk Plaza Indonesia Fashion Week 2018, Barli Asmara menampilkan Batik Jambi. Ini adalah kedua kalinya sang desainer mengusung bahan tersebut setelah melakukannya dalam ajang serupa tahun lalu.

Sama seperti tahun lalu, Barli Asmara mengajak UKM Jambi untuk berkolaborasi lagi. Mereka sudah terikat kontrak selama tiga tahun. Di samping itu, Barli Asmara sendiri juga menyukai batik khas provinsi tersebut.

“Kalau batik Solo atau apa, itu biasanya warnanya hanya merah, cokelat atau oranye. Batik Jambi ini bisa dimasukan warna apa saja,” kata Barli Asmara setelah konferensi pers di Nomz, Grand Indonesia menjelang acara.

Keunggulan Batik Jambi dimanfaatkan oleh Barli Asmara. Sang desainer senang mengeksplorasi rancangannya. Ini terbukti dari bagaimana koleksi pakaian untuk Plaza Indonesia Fashion Week 2018 berbeda dengan kreasinya tahun lalu.

“Kalau tahun lalu, temanya monokromatik. Itu lebih modern, edgy, dan boyish. Tahun ini, temanya lebih feminin dan romantis. Manajemen bilang desain tahun ini adalah Barli. Tahun lalu, mungkin lebih out of the box,” ujar Barli Asmara.

Koleksi sang desainer untuk Plaza Indonesia Fashion Week 2018 mengusung nama Batik Berkah by Barli Asmara. Rencananya ada 20 look yang siap ditampilkan selama fashion show.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait