Perbedaan Konsep Riasan Natural Untuk Tampil Sporty dengan Effortless Beauty

Rizki Adis Abeba | 12 November 2018 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tren penampilan sporty muncul bersamaan dengan melejitnya beberapa koleksi fesyen bertema olahraga dari celana jogger, sneaker, jaket bermotif garis, hingga biker shorts.

Penampilan sporty perlu didukung riasan wajah yang memberi kesan energik. Riasan untuk tampil sporty biasanya natural. Awam kemudian bertanya apa bedanya riasan natural dengan effortless beauty yang diusung sejumlah seleb setahun terakhir?

Penata rias artis Ifan Rivaldi menjelaskan riasan wajah sporty menonjolkan sisi minimalis agar selaras dengan kesan sporty yang ingin ditampilkan.

Diakuinya, sepintas hasil akhir riasan natural untuk tampil sporty dan effortless beauty tampak sama. Jika dilihat lebih detail, effortless beauty beda dengan riasan natural untuk tampil sporty.

“Kalau effortless beauty, kita menggunakan semua alat rias seperti biasa lalu memberikan upaya yang besar untuk membuat hasil akhir sealami mungkin, seolah enggak perlu banyak usaha. Sedangkan riasan sporty justru minim penggunaan alat rias karena olahraga identik dengan kegiatan yang dinamis dan mudah memunculkan keringat,” beri tahu Ifan kepada Bintang di Jakarta.

Itu sebabnya riasan bernuansa sporty tidak membutuhkan bedak dan alas bedak yang tebal. Wajah yang sedikit berminyak dan berkeringat justru akan memberikan kesan alami, seperti habis berolahraga. Karena wajah berpotensi berkeringat, penata rias Putri Marino itu merekomendasikan Anda untuk memilih sejumlah alat rias anti air.

“Kalau berolahraga, kan berkeringat. Jadi pastikan memilih alat rias yang tidak berbentuk bubuk. Hindari menggunakan bedak, alas bedak, dan blush on berbentuk bubuk karena jika terkena keringat akan terlihat retak-retak. Itu enggak banget. Kalau untuk riasan effortless beauty, bedak, alas bedak, dan blush on bubuk masih mungkin untuk diaplikasikan,” Ifan mengingatkan.

Jika ingin menajamkan kesan natural, Ifan bahkan tidak menyarankan Anda menggunakan bedak dan alas bedak. Cukup menggunakan primer. Selain itu, pilihlah blush on berbentuk krim. Untuk pemulas bibir, Ifan menyarankan lip tint alih-alih lipstik. Alasannya, lip tint lebih tahan jika terkena air dan tidak menimbulkan retakan layaknya lipstik.

bersambung

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait