Menghindari Riasan Wajah Retak, Ini Rahasia Makeup Artist Ryan Ogilvy

Wida Kriswanti | 13 November 2018 | 20:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Riasan wajah retak, terutama pada garis senyum, cukup sering dialami banyak wanita ber-makeup. Tentu hal ini sangat mengganggu penampilan. Memperbaikinya menjadi salah satu solusi jitu untuk mendapatkan penampilan yang kembali prima, namun sebetulnya kejadian riasan wajah retak masih bisa dihindari.

Makeup artist Ryan Ogilvy, ditemui usai acara kelas kecantikan yang digelar Shopee dan Maybelline New York beberapa waktu lalu, mengungkap salah satu trik untuk menghindari riasan wajah retak. Dikatakan makeup artist resmi Maybelline New York ini, kuncinya terletak pada penggunaan foundation. Jika biasanya orang menyapukan foundation rata pada seluruh bagian wajah, maka untuk menghindari riasan wajah retak, foundation harus dikurangi ketebalannya pada beberapa area. 

"Pada garis - garis senyum, seperti salah satunya pada ujung - ujung bibir, saya biasanya terapkan foundation tipis - tipis. Kita bisa aplikasikan pada daerah itu di akhir - akhir, jadi pakai sisa - sisanya (foundation) saja," bilang Ryan Ogilvy. 

Pada kasus riasan wajah retak yang terlanjur terjadi, Ryan Ogilvy tak ketinggalan berbagi tipsnya. Bahwa, tidak perlu riasan wajah dihapus total dan diulang dari awal. Cukup gunakan cotton bud yang dibasahi, diusap pelan pada garis - garis retakan hingga cukup terlihat rata lagi, lalu tepuk - tepukkan bedak sebagai sentuhan akhir. 

"Jangan dilap, karena riasannya nanti terhapus dan malah belang," pungkasnya. 

(wida / wida)

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait