Haruskah Membasuh Wajah Setelah Menggunakan Micellar Water?

Agestia Jatilarasati | 14 November 2018 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pembersih wajah menggunakan micellar water sedang naik daun. Micellar water mampu mengangkat kotoran dari debu serta riasan di wajah dengan sempurna. Namun setelah membersihkan wajah dengan micellar water, apakah kita harus mencuci wajah lagi?

Jennifer Halim, pemilik dari kosmetik lokal, Jarte Beauty mengatakan bahwa ketika membersihkan wajah dengan micellar water maka boleh untuk melakukan pembersihan kembali dengan facial wash atau boleh juga untuk tidak melakukan pembilasan lagi.

"Kandungan micellar dalam micellar water mampu mengangkat riasan, debu atau kotoran di wajah. Selain itu, ia dapat memberikan kelembaban optimal sehingga tidak apa-apa jika tidak melakukan pembilasan lagi setelah menggunakan micellar water," ujarnya saat ditemui di acara peluncuran Jarte Beauty 2in1 LipDuo dan Micellar-Oil Infused Cleansing Water di Jakarta pada Rabu (14/11).

Ditemui di acara berbeda, ahli dematologi dari RS Siloam TB. Simatupang, dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK pun mengatakan hal senada. Namun ia menggaris bawahi bahwa pastikan bahwa kotoran yang ada di wajah benar-benar terangkat.

"Tanda-tanda bersihnya seperti apa? yakni sampai tidak ada lagi noda sisa makeup atau debu yang menempel ketika diusap dengan kapas dan micellar water. Nah, kalau sudah begitu maka tidak apa-apa tidak cuci muka lagi. Tapi kalau misal sehabis bermakeup tebal atau sehabis berkegiatan dari luar maka sebaiknya tetap cuci muka lagi," pungkas dr. Edwin.

(ges / wida)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait