Riasan yang Instagramable Akan Jadi Tren di 2019

Agestia Jatilarasati | 13 Desember 2018 | 20:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengaruh media sosial kini sangat kuat. Salah satu media sosial yang sangat diganduringi masyarakat Indonesia adalah Instagram. Siapa sangka, kuatnya pengaruh media sosial seperti Instagram akan memengaruhi tren riasan di tahun 2019 mendatang. 

Adalah penata rias ternama Iwwan Haroun yang mencetuskan bahwa riasan yang Instagramable akan menjadi tren di tahun depan. Namun ia tak hanya menyebut gaya rias yang Instagramable saja yang akan menjadi tren melainkan juga riasan flawless.

"Untuk tren makeup 2019 adalah riasan yang Instagramable, flawless dan bermain di warna-warna hangat. Kulit wajah yang halus dan sehat dengan efek glowing akan menjadi ciri khas dari riasan yang flawless, sementara riasan yang matte dan bold akan menjadi ciri khas riasan yang Instagramable," terangnya saat ditemui di acara Unveliling Tata Rambut & Makeup 2019 di Jakarta pada Rabu (12/12).

Alasan mengapa riasan yang Instagramable akan digemari adalah karena wanita gemar untuk mengunggah penampilan mereka di media sosial terutama Instagram. Oleh karenanya riasan yang sangat mendukung penampilan di depan kamera akan lebih dipilih wanita.

"Jadi fokus riasan akan lebih ke area mata, bibir dan kulit, tapi ingat untuk pilih salah satunya saja yang ingin ditonjolkan. Jangan semuanya. Nanti jadi terlalu berat riasannya, dan enggak bagus juga dilihat dari dekat, jauh atau dari kamera sekalipun," sarannya

Untuk nuansa warna sendiri, Iwwan Haroun menyebut bahwa warna earth tone akan menjadi pilihan wanita di tahun 2019.

"Karena riasan yang digemari lebih ke flawless yang natural maka nuansa warnanya akan lebih ke nuansa earth tone seperti cokelat, merah bata dan sebagainya," pungkasnya.

(ges)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait