Kiat Menggunakan Face Scrub yang Tepat

Romauli Gultom | 28 April 2019 | 15:31 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perawatan wajah dengan face scrub dipercaya membantu mencerahkan kulit. Namun, bagaimana cara penggunaannya yang tepat agar hasil maksimal dan membuat kulit cerah?

Face scrub merupakan butiran-butiran micro yang digunakan dalam proses eksfoliasi (pengangkatan sel kulit mati) dan mencerahkan kulit. 

Namun, salah satu bagian dari skincare routine ini seringkali terlupakan oleh para perempuan dalam merawat kecantikan kulitnya, padahal face scrub memiliki manfaat penting dalam skincare routine, yakni membantu kerja dari daily face wash serta susu pembersih untuk membersihkan kulit lebih efektif (deep cleansing). 

Dengan demikian proses regenerasi kulit dapat berlangsung lebih baik dan produk perawatan kulit setelahnya dapat bekerja lebih baik. 

Walaupun merupakan bagian dari skincare routine, face scrub tidak disarankan untuk digunakan setiap hari, karena dapat menyebabkan pengelupasan kulit yang berlebihan, dan akan menyebabkan resiko terjadinya iritasi kulit, serta proses penuaan yang lebih cepat. 

"Face scrub sebaiknya digunakan 2-3 kali seminggu pada tipe kulit normal dan kombinasi, sedangkan untuk kulit sensitif, cukup gunakan 1 kali seminggu," kata Maily, S.Si, M. Biomed selaku Corporate Advance Research & Evaluation Centre Head Martha Tilaar Group.

Saat ini, banyak brand kosmetik yang memproduksi face scrub dengan kandungan yang beragam. Namun, untuk memilih face scrub yang tepat untuk kulit, disarankan untuk memilih face scrub dengan butiran lembut yang dapat bekerja membantu pengelupasan kulit tanpa menyebabkan terjadinya iritasi. 

Selain itu, perlu memilih face scrub berbahan natural (bukan plastik) yang juga aman bagi lingkungan. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, pilih juga face scrub yang mengandung bahan yang berfungsi untuk melembabkan dan mencerahkan wajah.

Bagi para perempuan yang kesulitan mencari face scrub berbahan natural dan aman, Maily memberikan rekomendasi face scrub yang cocok digunakan bagi perempuan di Indonesia, yaitu dengan menggunakan face scrub dari Sariayu Putih Langsat.
 
“Scrub ini sangat cocok bagi wanita yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia, karena mengandung bahan aktif alami yang tidak hanya mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati, namun juga dapat membantu melembabkan dan membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Selain itu, dengan butiran halusnya, tidak menyebabkan kulit iritasi," jelasnya.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait