Boleh Membersihkan Wajah dengan Tisu Basah, Tapi Hindari 5 Hal Berikut

Yuriantin | 31 Agustus 2019 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tisu basah wajah sangat praktis digunakan ketika bepergian. Cukup usapkan pada wajah dan kotoran-kotoran yang menempel pun terangkat. 

Tapi, Anda wajib berhati-hati dalam menggunakannya. Gerakan yang salah justru bisa bikin kulit iritasi dan memicu jerawat. Selain itu, beberapa kesalahan berikut juga biasanya tidak disadari seperti dilansir laman Boldsky:                                    

Mengusap terlalu kencang

Cukup usap secara perlahan dengan gerakan ke bawah untuk mengangkat kotoran pada wajah. Hati-hati dengan jerawat pada wajah agar kulit tidak teriritasi. 

Mengelap waterline (garis bawah bagian dalam mata)

Jika ingin membersihkan mata, cukup lap lipatan mata bagian atas, mulai dari sudut terdalam mata ke arah luar mata dan lanjutkan ke arah alis dan dahi. 

Fokus pada bagian tengah wajah

Kebanyakan orang menganggap bagian tengah wajah merupakan daerah wajah paling kotor akibat riasan. Padahal bagian wajah dekat garis rambut yang luput ketika dibersihkan, bisa memicu jerawat. Jangan lupa juga membersihkan bagian tulang rahang supaya pori-pori kulit tidak tersumbat. 

Bergantung pada tisu wajah

Meski praktis, Anda tidak disarankan mengandalkan kebersihan wajah hanya pada tisu wajah. Gunakan tisu wajah hanya pada waktu yang dibutuhkan, misalnya ketika sedang berlibur. Tujuannya agar sel kulit mati tidak menumpuk di wajah. 

Lap bagian mata di urutan terakhir

Jangan sampai kotoran dari seluruh wajah Anda menumpuk di bagian mata. Pastikan tisu yang digunakan benar-benar bersih dan bukan bekas dari mengelap daerah kulit lainnya. 

 

 

(yuri)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait