Pico Derma, Laser untuk Menghilangkan Flek Hingga Mencerahkan Kulit Wajah

Romauli Gultom | 15 September 2019 | 13:17 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Teknologi dunia kecantikan terus berkembang untuk memudahkan setiap perempuan merawat kesehatan kulit wajah sesuai kebutuhan. Salah satu teknologi terkini yang dihadirkan berupa laser yang disebut Pico Derma.

Menurut Dokter Stiven, Head Dokter Dermaster Cabang ITC Permata Hijau, Pico Derma merupakan teknologi laser terbaru yang bermanfaat untuk menyempurnakan kondisi kulit wajah.

“Teknologi ini menggunakan gelombang dengan kecepatan pico, satuan waktu yang sangat singkat, sehingga prosesnya pun lebih pendek, lebih cepat, dan aman bagi siapa pun,” jelas dr. Stiven dalam peluncuran Pico Derma di Dermaster Pondok Indah, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tak hanya itu, dr. Stiven menambahkan, manfaat lain dari perawatan Pico Derma adalah untuk menghilangkan flek, melasma, menghilangkan tato, mencerahkan dan meratakan warna kulit, serta menghilangkan noda hitam di wajah karena bekas jerawat. Dan, yang paling penting, perawatan ini diklaim aman karena sudah mendapatkan US FDA Approved.

Untuk hasil yang maksimal, dr. Stiven menyarankan pasien sebaiknya melakukan treatment secara bertahap dan teratur sesuai saran dokter.

"Pengulangan treatment tergantung pada indikasi atau kondisi kulit pasien. Biasanya dapat diulang 1-2 minggu untuk pencerahan dan 4-6 minggu untuk kasus pigmentasi atau flek. Efek samping hampir tidak ada asal dikerjakan dengan benar dan oleh dokter ahli," paparnya.

Jangan kuatir, bagi perempuan dengan jenis kulit sensitif juga bisa mencoba treatment ini. Laser Pico Derma aman untuk semua jenis kulit dan semua warna kulit. Dokter juga akan mengatur energi sesuai dengan jenis atau warna kulit pasien.

Namun, lanjut dr. Stiven, terkait down time biasanya tergantung kasus tiap pasien. “Jika digunakan untuk pencerahan atau peremajaan kulit biasanya tidak ada reaksi samping, atau hanya berupa kemerahan yang akan hilang dalam 1-2 hari. Berbeda untuk kasus seperti pigmentasi atau flek yang biasanya kemerahan,” ujarnya.

Dengan hadirnya inovasi teknologi laser terbaru Pico Derma, klinik kecantikan Dermaster selalu ingin memberikan layanan terbaru dengan teknologi terkini. “Kami ingin memenuhi kebutuhan masyarakat modern dengan treatment terbaru dan tentunya harus dikerjakan oleh dokter ahli berpengalaman,” harap Herry Setiawan selaku Director of  Brand Marketing Dermaster Indonesia.
 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait