Tak Hanya Kulit, Rambut dan Kuku juga Perlu Nutrisi Khusus

Tubagus Guritno | 1 Oktober 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap wanita tentu mendambakan kulit yang sehat, begitu juga dengan memelihara keindahan rambut dan kuku. Salah satu yang diperlukan untuk merawatnya adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi dalam jumlah yang cukup.

Namun, seringkali ada beberapa faktor yang membuat kondisi kulit, rambut dan kuku mudah kering dan rusak. Hal itu disebabkan karena bagian tersebut mudah terpapar matahari, maupun penggunaan alat kecantikan yang kurang diperhatikan.

Menurut Ahli Farmasi Rohit Shelatkar, masalah yang kerap terjadi pada kulit diantaranya, keriput, bintik warna karena pigmen gelap, dan jerawat. Lalu, kerusakan pada rambut seperti rambut kering, pecah pada ujung dan kerontokan yang tidak normal yaitu mencapai lebih dari 100. Kemudian, kerusakan kuku, sepeti kuku mudah patah, kena jamur, dan mudah terkelupas.

“Untuk merawat  bagian tubuh tersebut, penting bagi wanita untuk melakukan perawatan tidak hanya dari luar tapi dari dalam juga,” jelas Rohit Shelatkar selaku President Director PT Vitabiotics Utama Indonesia di peluncuran Perfectil di Jakarta, belum lama ini.

Ia menjelaskan, untuk menjaga kesehatan kulit apalagi ini musim panas, jangan lupa menggunakan sunblock dan tidak boleh di bawah SPF 30 serta memiliki kandunga PA yang tinggi.

“Terapkan gaya hidup sehat seperti mencegah stres, pola diet yang sehat, meminum air putih hingga 2 liter perhari, dan berolahraga,” paparnya.

Tak ketinggalan, Rohit menyarankan agar mengkonsumsi suplemen yang memang dikhususkan pada ketiga hal tersebut. “Penting untuk mengonsumsi kebutuhan suplemen khusus, seperti Perfectil, suplemen khusus untuk kulit, kuku, dan rambut,” ungkapnya.

(uli)

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait