7 Kiat Menjaga Kulit Tetap Cantik Selama Puasa

aura.co.id | 24 April 2020 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi Anda yang menjalankan ibadah puasa, tentunya sudah paham jika asupan air kurang bagi tubuh, tentu akan berefek bagi tubuh, khususnya kulit.

Untuk itu, dibutuhkan perawatan ekstra bagi kulit selama menjalani ibadah puasa.

Berikut beberapa kiat yang dapat dilakukan untuk merawat kulit agar tetap terhidrasi menjalani puasa:

Minum banyak air

Saat Anda berpuasa pastikan makan cukup makanan yang berbasis air, seperti sup. Tentu saja, Anda juga harus minum setidaknya delapan gelas air sebelum Anda memulai puasa di hari berikutnya, atau saat sahur, untuk membuat kulit Anda tetap terhidrasi.

Mengurangi asupan produk susu

Produk makanan yang mengandung susu bisa menyebabkan jerawat. Jadi, usahakan untuk tidak mengonsumsi makanan yang mengandung susu untuk takjil atau makanan penutup. Ini untuk mencegah kulit Anda dari masalah.

Hindari minuman soda atau kafein

Hindari makanan dan minuman tertentu. Kafein dan soda adalah minuman yang dapat menyerap mineral dalam tubuh yang bisa mengakibatkan efek buruk bagi kulit, apalagi saat puasa.

Jangan lupa manjakan mata Anda

Ramadhan adalah waktu yang sibuk. Anda akan beribadah lebih banyak dari biasanya, bahkan hingga tengah malam. Bangun sahur pada sepertiga malam. Dan, lingkaran hitam di bawah mata pun dengan cepat muncul. Berikan mata Anda sedikit perhatian dengan menempatkan kantong teh di atas mata Anda, dan tetap mencoba untuk tidur delapan jam setiap malam. Untuk merawat kulit Anda selama bulan puasa, agar wajah bercahaya.

Hindari matahari

Saat beraktivitas di pagi hari, cobalah untuk menghindari matahari dan berjalan di bawah atap setiap kali Anda bisa, dan tentu saja tetap rutin menggunakan tabir surya untuk kulit Anda sebelum Anda pergi.

Makan kacang-kacangan

Camilan sempurna selama Ramadan untuk kulit Anda tetap sehat adalah dengan kacang-kacangan. Makan kacang mete dan almond memainkan peran besar dalam meremajakan kulit Anda karena kacang mengandung persentase besar dari serat dan asam lemak.

Gunakan Pelembab

Setelah membersihkan wajah, pastikan untuk melembabkan kulit Anda karena mungkin kulit telah kehilangan banyak kelembaban, karena kurang minum.

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait