5 Produk Kecantikan yang Tidak Harus Anda Miliki

aura.co.id | 28 Mei 2020 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berkembangnya industri kecantikan menyebabkan varian produk menjadi makin beragam. Hal ini membuat banyak perempuan bingung memilih produk mana yang harus dibeli dan mana yang boleh dilewatkan. Berikut beberapa produk kecantikan yang sebenarnya tidak harus dimiliki.

1. Eksfoliator

Ahli dermatologis dr. Maria Charlotte, B Med Sci., mengatakan salah satu produk kecantikan yang boleh untuk dilewatkan, eksfoliator. “Penggunaan eksfoliator menurut saya tidak wajib karena kulit wajah bisa melakukan regenerasi atau eksfoliasi secara alami setiap 28 sampai 48 hari. Jika kalian memiliki masalah eksfoliasi seperti warna wajah tidak merata padahal, jarang terpapar sinar matahari maka penting untuk menggunakan eksfoliator,” ungkapnya di Jakarta, pekan lalu.

2. Krim tangan

Krim tangan tengah digandrungi kaum hawa. Selain wanginya menenangkan, krim tangan melembapkan sekaligus melembutkan tangan. Dokter Kartini Ong mengungkapkan bahwa penggunaan krim tangan tidak wajib. Dengan mengaplikasikan losion untuk badan ke tangan saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kulit termasuk tangan.
“Namun jika orang itu aktif berkegiatan di luar ruangan sehingga tangannya sering terpapar sinar matahari langsung atau sering cuci tangan dengan sabun, yang efeknya mengeringkan kulit, maka boleh menggunakan krim tangan,” terang Kartini.

3. Krim selulit

Selulit musuh utama perempuan sehingga mereka rela melakukan apa saja demi menghilangkan selulit dari tubuh. Kebanyakan kaum hawa mencoba menghilangkannya dengan memakai krim penghilang selulit. Apakah itu bisa menghilangkan selulit sepenuhnya? Dokter Kartini Ong mengatakan, krim penghilang selulit tidak bisa menghilangkan selulit 100 persen. “Selulit masalah kulit yang paling sulit diatasi. Perawatan selulit hanya efektif untuk menyamarkan atau memudarkan tapi tidak bisa dihilangkan 100 persen. Oleh karena itu, mencegah terjadinya selulit lebih baik,” ia membeberkan.

4. Lip primer

Naiknya pamor lip cream membuat pamor lip primer terkerek. Konon, lip primer wajib digunakan sebelum menggunakan lip cream agar warnanya lebih tahan lama. Namun penata rias sekaligus Direktur Kreatif Jane Cosmetics, David Birdwell, mengatakan menggunakan lip primer berpotensi membuat bibir terlalu kering. “Lip primer produk yang tidak diperlukan. Ketika sudah dipakai beberapa waktu, ia akan membuat bibir Anda kering. Saya lebih menyarankan Anda untuk mengoleskan vaselin sebagai pengganti
lip primer,” David menyarankan.

5. Lip plumping

Kylie Jenner membawa tren bibir tebal yang mempertegas citra seksi. Anda yang tidak ingin atau takut menggunakan metode filler bibir, bisa menggunakan lip plumping. Lip plumping dapat memberi kesan tebal pada bibir Anda. Namun penata rias DeMille Michelle menyebut lip liner jauh lebih baik ketimbang lip plumping. “Ketika Anda menggunakan lip plumping, hasil yang terlihat sangat tidak alami dan kurang menarik. Menggunakan lip liner kemudian membentuk bibir agar terlihat lebih bervolume akan
menyempurnakan penampilan bibir Anda tanpa harus terlihat bengkak,” DeMille menjelaskan. 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait