5 Langkah Mudah Raih Kulit Cantik dan Sehat Meski Di Rumah Saja

Adi Adrian | 8 Juli 2020 | 21:27 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cantik selama ini identik dengan kulit putih, rambut panjang, dan tubuh langsing. Mereka yang belum mampu memenuhi kriteria ini lantas merasa insecure alias tak aman. Padahal, wanita Indonesia dengan keragaman warna kulit, postur tubuh, dan rambut bisa cantik di jalan masing-masing.

Hal ini terungkap dalam gelar wicara daring “Cantik Versi Kamu, Kunci Kecantikan Diri Wanita Indonesia Yang Terlupakan Bersama Ella Skin Care,” pekan ini.

Founder and CEO dari Ella Skin Care, dr. Ella Gunawan, mengingatkan, kunci utama kecantikan bertumpu pada cara kita memandang dan mengenal diri sendiri dengan semua pesona atau keunikan yang mungkin tidak dimiliki perempuan lain.

“Dengan mengenal diri sendiri, kita mampu meningkatkan rasa percaya diri untuk melakukan beragam aktivitas termasuk meniti karier. Percaya diri memungkinkan kita memancarkan bahagia dan energi positif,” Ella menjelaskan.

Head of Marketing Ella Skin Care, Aditya Wicaksana, mengingatkan, wanita Indonesia masa kini punya mobilitas dan tanggung jawab besar.

“Karenanya perawatan dibutuhkan untuk menopang percaya diri di lingkungan kerja maupun rumah tangga,” imbuhnya. Merawat diri di masa pandemi bukan hal mudah. Karenanya, Ella Skin Care meluncurkan Daily Glowing Kit.

“Kami mendesainnya agar mudah digunakan di rumah dengan hasil kulit lebih bercahaya dan sehat hanya dalam 14 hari,” kata Aditya.

Daily Glowing Kit terdiri 2 serum Bye Acne Essence dan Bye Oily Skin. Produk ini mengandung ekstrak boswellia serrata yang meningkatkan elastisitas kulit dan antipenuaan. Palmitoyl tripeptide-5 dan vitamin C yang mencerahkan sekaligus mengenyalkan kulit. Selain itu, ekstrak daun melaleuca alternifolia dan madu untuk mengecilkan pori serta meredakan peradangan.

Tak kalah penting, kombinasi rice bran extract, lactic acid, dan citric acid untuk meregenerasi kulit. Dalam kesempatan itu, Ella berbagi 5 langkah mudah untuk mencapai kulit sehat dan cantik. Pertama, eksfoliasi kulit mati dengan produk yang tepat. Kedua, hidrasi kulit dari luar dan dalam. Ketiga, pakai pelembap untuk memperbaiki barier kulit. Keempat, jalani pola hidup sehat termasuk diet sehat.

“Terakhir, selalu oleskan tabir surya walau di rumah saja karena semua yang bersifat panas (termasuk ketika memasak dan menyetrika) tanpa disadari membuat kulit kusam serta tidak bercahaya,” pungkasnya.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait