10 Perempuan Inspiratif Terima Penghargaan Beautyversary Awards 2020

Romauli | 23 Desember 2020 | 09:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk mendukung perempuan Indonesia meraih potensi mereka, Marina menganugerahkan Beautyversary Awards 2020 kepada 10 perempuan muda Indonesia yang inspiratif.

Mereka yang terpilih ini adalah dari berbagai bidang profesi yang telah berkontribusi positif kepada masyarakat melalui berbagai usaha yang dilakukan untuk saling mendukung dan menguatkan selama pandemi.

Para penerima penghargaan dipilih berdasarkan prestasi pada karir mereka, karakter yang baik, kontribusi positif kepada masyarakat selama pandemi, dan memiliki pengaruh positif mereka pada perempuan Indonesia.

Penerima Beautyversary Awards 2020 diantaranya adalah Stephanie Cecillia, seorang dokter gigi dan sociopreneur yang mendirikan Medication Talk and Collaboration, sebuah organisasi nirlaba untuk para pekerja kesehatan. Organisasi Stephanie menyumbangkan persediaan logistik seperti minuman kesehatan dan pembersih tangan kepada pekerja medis yang berjuang di garda depan penanganan pandemic Covid-19.

Kedua, Ghina Ghaliya Quddus yang merupakan seorang jurnalis. Ia dan timnya berkontribusi membantu komunitas terdampak pandemi Covid-19 dengan menyumbangkan telepon seluler bekas dan paket internet untuk siswa yang memiliki keterbatasan finansial di tengah pandemi. Ia juga menyumbangkan kebutuhan sehari-hari seperti makanan, vitamin, dan bahan makanan untuk supir ojek, supir taksi, petugas keamanan, petugas kebersihan, dan pekerja lainnya yang paling terdampak.

Selanjutnya, Diela Maharanie seorang ilustrator yang telah bekerja sama dengan Marina untuk merancang ilustrasi design bertema “Women Togetherness in Beauty Journey”. Beberapa ilustrasinya ditampilkan di merchandise Marina termasuk masker wajah dan tas belanja yang reusable. Berharap dapat menyemangati rekan sebangsa selama pandemi, ilustrasinya menjadi semangat untuk tetap optimistis bahkan di masa-masa sulit.

“Selama 10 tahun ini, Marina Beauty Journey telah berkontribusi dalam menciptakan wadah bagi perempuan muda untuk saling terikat, belajar dari satu sama lain, dan dapat mengekspresikan diri dan menjadi lebih percaya diri. Tahun ini, meskipun kami tidak dapat berkumpul secara fisik, kami ingin terus membagikan nilai-nilai positif dan dorongan kepada perempuan di Indonesia untuk tetap berkarya selama pandemi,” ujar Melani D. Astuti, GM Marketing Marina.

Menurutnya, di masa pandemi ini merayakan akan lebih bermakna jika datang dalam bentuk dukungan. Dukungan dari para wanita untuk wanita. Karenanya, tahun ini kami mengambil tema The Power of 10 dimana Marina ingin memberi support dan inspirasi kepada seluruh wanita di Indonesia.

“Kami berharap cerita mereka akan menginspirasi perempuan Indonesia lainnya untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri,” tutup Melani. 

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait