Otot Relaks Dengan Beryoga di Dalam Air (2 - habis)

Yuriantin | 12 November 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain dapat melatih kelenturan, yoga di dalam air bisa melatih kekuatan sampai keseimbangan tubuh.  

Sebelum berlatih, jangan lupa kenakan baju renang dan siapkan kacamata renang. Berikut beberapa gerakan yoga yang bisa dilakukan di dalam air. 

Big Toe Pose

Ingin melatih keseimbangan sekaligus kelenturan? Lakukan big toe pose secara rutin. Caranya, berdiri dekat sisi kolam. Lalu, luruskan tangan kanan untuk menyentuh dinding kolam. Angkat  kaki kiri ke arah sisi kiri tubuh, sejauh mungkin dan letakkan  telapak tangan kiri pada jari-jari kaki kiri.

Pastikan posisi badan tetap tegak dan telapak tangan kiri memegang jari-jari kaki kiri. Tahan posisi selama 5 detik kemudian ganti posisi kaki dan tangan.

Dancer's Pose

Mengencangkan otot bokong sekaligus melatih otot punggung cukup dengan dancer's pose. Mulai dari berdiri tegak.

Kedua kaki rapat dan kedua telapak tangan berada di sisi tubuh. Angkat kaki kanan ke belakang dan pegang pergelangan kaki tersebut dengan tangan kanan. Angkat tangan kiri ke atas. Tahan posisi ini selama 5 tarikan napas kemudian ganti tangan dan kaki.

Floating Pose

Akhiri latihan dengan mengambang di atas air. Tujuannya untuk membuat otot tetap relaks sekaligus menenangkan pikiran. Cukup berbaring di atas air sambil merapatkan kaki dan merentangkan kedua tangan ke samping. Bersantailah selama 3 menit dalam pose ini.

selesai

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait