Mengapa Vitamin C Perlu Dikonsumsi Bersama Seng?

Wayan Diananto | 21 Januari 2019 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat kondisi cuaca tak menentu dan hujan deras kerap datang tiba-tiba, daya tahan tubuh bisa turun mendadak. Karenanya, Anda direkomendasikan mengonsumsi suplemen yang kaya vitamin C. Namun vitamin C saja tidak cukup. Mineral seperti seng penting untuk mendampingi asupan vitamin C Anda. Hal ini terungkap dalam peluncuran kampanye #KomuterTegar bersama Redoxon dari Bayer di Jakarta, pekan ini. Mengapa seng penting?

"Seng itu mineral sama seperti kalsium, kalium, dan magnesium. Vitamin C adalah super antioksidan yang mendukung sistem kekebalan tubuh. Seng membantu kinerja vitamin C. Jika vitamin C diumpamakan bahan bakar, seng merupakan booster yang membuat bahan bakar bekerja 2 hingga 3 kali lebih cepat," terang Regional Medical Lead Redoxon, Consumer Health Division, PT Bayer Indonesia, dr. Suci Sutinah Diah Suksmasari, kepada tabloidbintang.com.

Mengonsumsi suplemen vitamin C dan seng sebaiknya dilakukan rutin agar keduanya bekerja optimal di dalam tubuh. Suci mengingatkan, saat cuaca berubah ekstrem, tubuh berpotensi terkena berbagai infeksi. Salah satunya yang paling sering, infeksi saluran pernapasan atas alias flu yang ditandai dengan bersin. Cairan liur yang menyembur ke luar saat bersin, kata Suci, mengandung 10 sampai 15 juta bakteri.

"Tak hanya penyebaran antarmanusia, virus dan kuman juga bisa dengan mudah terbang lalu menempel di permukaan benda. Misalnya pegangan dalam kereta atau jok sepeda motor dan helm moda ojek. Karenanya, mengonsumsi supelemen berkekuatan tinggi dengan kandungan seng dan vitamin C penting. Suplemen ini mampu mendukung daya tahan tubuh secara jangka panjang," Suci mengingatkan.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait