Membakar Kalori dengan Variasi Gerakan Berjalan Kaki (1)

Yuriantin | 9 Februari 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi Anda yang baru menyeriusi berolahraga, rutin berjalan bisa jadi salah satu pilihan. Berikut variasi olahraga jalan kaki yang bisa dilakukan.

Mix walking 

Kalau biasanya Anda berjalan maju, cobalah berjalan mundur. Manfaatnya, melatih keseimbangan sekaligus meringakan tekanan pada lutut. Cocok bagi Anda yang terbiasa duduk seharian. Jika Anda memutuskan berjalan mundur di tempat terbuka, pastikan telah mengenal tempat itu untuk menghindari kecelakaan. Bosan hanya berjalan satu arah? Padukan dengan berjalan maju sejauh 100 meter dan berjalan mundur 100 meter. Lakukan gerakan ini minimal 15 menit agar kalori terbakar.

Power walking 

Kunci power walking atau berjalan cepat adalah ayunan lengan yang lebar. Ayunan lengan ini mempercepat detak jantung, sehingga melatih otot jantung. Selain itu, berjalan cepat membakar lebih banyak kalori dan melatih otot tubuh bagian atas terutama perut. Mulailah dari posisi berjalan biasa. Condongkan tubuh ke depan. Lalu, berjalanlah dengan langkah lebih pendek dan ayunkan lengan dengan cepat. Berjalanlah selama 15 menit.  

bersambung

(yuri / gur)
 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait