Membakar Kalori dengan Variasi Gerakan Berjalan Kaki (2)

Yuriantin | 9 Februari 2019 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berjalan kaki adalah olahraga yang paling mudah dan murah. Berikut beberapa variasi yang bisa dicoba. 

Walking lunge 

Melatih otot kaki sambil mengencangkan otot bokong bisa dilakukan dengan walking lunge. Awali dari berdiri tegak dengan merapatkan kaki. Langkahkan kaki kanan ke depan dan turunkan pinggul hingga kedua lutut menekuk 90 derajat. Tekan tumit kanan ke tanah dan langkahkan kaki kiri hingga di depan kaki kanan. Pastikan kedua lutut membentuk sudut 90 derajat. Ulangi hingga 20 kali secara bergantian. 

Walking and punching

Berlatih layaknya seorang petinju bisa dilakukan dengan langkah walking and punching ini. Cukup selipkan pukulan jab (pukulan dari depan) dan uppercut (pukulan dari bawah) dalam kegiatan berjalan. Dua jenis pukulan ini melatih otot lengan dan perut sekaligus. Caranya, lempar tinju dengan tangan kanan hingga lengan lurus ke depan (pukulan jab) ketika kaki kiri melangkah ke depan. Atau lempar tinju dengan tangan kanan dari bawah untuk pukulan uppercut. Lakukan secara bergantian. Ulangi sambil berjalan maju selama minimal 15 menit. 

bersambung

(yuri / gur)
 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait