Mengenal Laser Juliet, Standar Emas Untuk Mengencangkan Vagina

Wayan Diananto | 18 Maret 2019 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai bersalin secara normal, Miss V atau vagina mengendur. Beberapa wanita menjadi kurang percaya diri karenanya. Para dokter lantas mengembangkan teknologi yang mampu mengencangkan vagina. Salah satunya, Laser Juliet untuk mengencangkan otot-otot vagina. Laser Juliet merupakan jenis laser Erbium Yag. Dokter kepala dari Youth and Beauty Clinic, Kemang, Jakarta Selatan, dr. Gaby Syerly menyebut Laser Juliet salah satu standar emas untuk pengencangan vagina.

"Dulu Anda mendengar istilah exilis ultra intimate yang menggunakan radio frekuensi. Itu tindakan noninvasif, jadi hanya dengan panas yang dikeluarkan alat, ia merangsang pembentukan kolagen. Laser juliet ini saat dimasukkan ke vagina, ia mengeluarkan sinar laser yang menyapu 360 derajat ke dinding rahim. Tidak memicu perdarahan di vagina. Alat ini direkomendasikan untuk perempuan yang sudah pernah berhubungan," urai Gaby kepada tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Sebelum menjalani perawatan Laser Juliet, Anda disarankan melakukan papsmear untuk mengecek adanya polip, kanker, atau kondisi tak wajar lainnya di organ intim. Lalu perlihatkan hasil papsmear ke dokter. Terkait hand piece atau alat yang dimasukkan ke vagina, Anda tak perlu khawatir.

Gaby menjelaskan, "Alat yang dimasukkan ke vagina ini sekali pakai langsung buang. Jadi dijamin kebersihannya. Bagi perempuan yang bersalin normal, idealnya menjalani perawatan ini 2 sampai 3 kali. Yang bedah cesar cukup 1 kali. Tujuannya, untuk keharmonisan suami istri."

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait