Begini Cara Raffi Ahmad Turunkan Berat Badan 10 Kg dalam Sebulan

TEMPO | 2 April 2019 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raffi Ahmad berhasil menurunkan berat badan sebanyak 10 kilogram tanpa olahraga atau diet khusus dan hanya dengan mengatur pola tidur dan jam makan. "Ada tuh namanya jendela makan, atau intermittent fasting, gue enggak bisa diet ini dan itu, jadi gue makan semau gue di jam 11.00 sampai jam 15.00, habis itu enggak makan lagi, tapi minum air putih sebanyak-banyaknya," ujar Raffi Ahmad saat melakukan kunjungan ke Tempo, Senin, 1 April 2019.

Raffi Ahmad mengaku di awal menjalani program itu tubuhnya sempet gemetar lantaran berdapatasi pada pola makan baru. Namun, rasa lemas dan gemetar itu, ujar Raffi dirasakan hanya satu minggu, selepas dari itu tubuhnya mulai terbiasa.

Intermittent fasting ini, selain menurunkan bobotnya hingga 10 kilogram, ternyata memiliki manfaat lain. "Sekarang lebih fresh, bangun tidur enggak pusing dan lebih lincah sekarang," ujar dia.

Raffi Ahmad tidak ada waktu untuk olahraga. Menurutnya, menjaga pola asupan dan istirahat sudah cukup membuatnya tetap bugar dan sehat. Dia mengatakan, selama mejaga pola makannya, tidak pernah sakit.

Sebelum mengatur pola makannya seperti sekarang, Raffi Ahmad mengaku bobotnya mencapai 75 kilogram. Kala itu, dia merasa tidak nyaman dan kurang lincah saat menjalani aktivitasnya. Dalam waktu 1,5 bulan Raffi mengatur pola makannya, berhasil menurunkan hingga 64 kilogram. Saat ini, kata Raffi Ahmad, pembagian waktu makan yang ia lakukan tidak seketat sebelumnya. "Kalau sekarang, malam kadang-kadang suka makan," ucap dia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait