Ingin Perut Six Pack, Coba Makan Makanan Ini Atau Operasi?

TEMPO | 3 Mei 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi laki-laki yang sangat ingin memiliki perut kotak-kotak atau six pack, sebuah tempat di Thailand menawarkan cara instan. Cara yang dimaksud adalah lewat operasi dengan mengambil lemak di sekitar area perut.

Dikutip dari asiaone.com, Rumah Sakit Masterpiece menyediakan pelayanan operasi perut six pack dimana per tahun mereka menerima 20 sampai 30 pasien. Mereka menyebut bahwa operasi menjadi langkah yang dipilih oleh para pasien karena alasan terlalu malas berolahraga.

Salah satu pasien yang telah melakukan operasi perut six pack adalah Ome Pangpaparn, yang berprofesi sebagai model. Ome menceritakan, walau sudah berolahraga secara teratur, tapi dia masih kesulitan menghilangkan lemak di area perut.

Frustrasi lantaran perut rata tak banyak mengalami kemajuan, Ome pun memutuskan untuk melakukan operasi demi perut six pack yang diidam-idamkan. Ome tak malu mengakui fakta kemolekan tubuhnya diperoleh lewat cara operasi, terlebih hal ini membuatnya lebih gembira.

Sebenarnya, olahraga saja memang tidak cukup untuk membentuk perut six pack itu. Dilansir dari Healthmeup, dibutuhkan pula asupan makanan yang dapat mempercepat proses pembentukan perut ideal.

Penasaran apa saja? Berikut adalah 5 makanan wajib itu.

1. Almond
Selain mengurangi rasa lapar, almond dapat membantu pembentukan otot. Makanan ini mengandung vitamin E. Sebuah studi sudah membuktikan almond banyak membantu seseorang menurunkan berat badan dan dengan cepat mencairkan lemak di bagian perut.

2. Kacang
Kacang berfungsi membakar lemak, melancarkan pencernaan, dan membantu pembentukan otot. Kacang juga sarat dengan serat yang membantu membersihkan usus. Tak heran, segala jenis kacang-kacangan sering dipilih untuk membantu proses pembentukan tubuh yang ideal.

3. Telur
Telur dipercaya baik untuk membentuk badan six pack. Ini disebabkan oleh banyaknya kandungan protein dan vitamin B12 pada telur. Sehingga, ini dapat membantu tubuh dalam memecah sel-sel lemak yang ditakuti di bagian perut.

4. Alpukat
Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal alias mufas. Ini dipercaya dapat membantu membakar lemak di bagian perut. Selain itu, mufas juga mengandung nutrisi, vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan perut dan tubuh secara menyeluruh.
 

5. Apel
Memiliki jumlah serat yang besar, apel akan membuat kita merasa kenyang lebih cepat. Ia juga dapat meningkatkan metabolisme dan membantu pembakaran lemak. Jadi, tak ada salahnya mengkonsumsi apel untuk menunjang perut six pack.
 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait