Olahraga Bersepeda dengan Pro-Cycling Bantu Tingkatkan Motivasi

Romauli | 3 Agustus 2019 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bersepeda tergolong olahraga ringan yang bisa dilakukan siapa saja di segala usia. Manfaatnya pun beragam, untuk menjaga kebugaran tubuh, melatih otot, olahraga ringan untuk sendi hingga membantu menurunkan berat badan.

Cara bersepeda pun beragam bisa dilakukan di luar ruangan, maupun di tempat kebugaran dengan sepeda statis. Untuk hasil yang maksimal, tentunya bersepeda pun perlu intensitas dan motivasi yang kuat.

Seiring perkembangan teknologi, kini kegiatan bersepeda pun semakin lengkap dengan hadirnya kelas Pro-Cycling. Dilengkapi dengan teknologi Stages Flight dimana teknologi tersebut menggabungkan sepeda elektronik dengan perangkat lunak canggih.

Dalam mendukung inovasinya di industri kebugaran Indonesia, Fitness First Indonesia memperkenalkan Stages Flight, teknologi berbasis data yang mengukur performa latihan dan memotivasi nuansa kompetitif di kelas olahraga bersepeda kelompok indoor. 

"Kami selalu ingin mendorong member untuk melangkah lebih jauh dalam latihan mereka, dan salah satu cara untuk mencapai tujuan ini adalah dengan menciptakan suasana yang lebih kompetitif. Dengan instalasi baru ini, semua member kelas Pro-Cycling sekarang akan dapat menyaksikan tayangan langsung performa mereka bersama-sama, dan dengan itu akan lebih mudah terinspirasi untuk berlatih lebih keras,” ucap David Prosser, Country Manager Fitness First Indonesia di Fitness First Pasific Place, Jakarta, belum lama ini.

Manfaat dari latihan kelas Pro-Cycling standar  ini adalah peningkatan otot tubuh bagian bawah, otot inti, stamina dan kekuatan tubuh, sekarang akan lebih termotivasi untuk meningkatkan performa mereka.

“Untuk berhasil di kelas Pro-Cycling kami, member patut berlatih dengan tingkat motivasi dan bimbingan yang tepat. Selain meningkatkan interaksi, tersedianya data performa juga memungkinkan instruktur untuk lebih mudah mempelajari tingkat perkembangan fitness setiap member dan seterusnya membimbing strategi latihan mereka sehingga para member dapat berlatih secara efektif," kata Cleber Nunes, Group Fitness Development Manager Fitness First Indonesia.

 

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait