6 Langkah Tangkal Wabah Corona Covid-19, Kita Terapkan, Yuk!

Adi Adrian | 3 April 2020 | 14:46 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah Corona Covid-19 di Indonesia belum reda. Data per 3 April 2020 menyebut jumlah kasus infeksi Corona Covid-19 di Tanah Air mencapai 1.986. Korban meninggal akibat wabah ini tembus 181 jiwa, sementara yang sembuh 134.

Sejumlah langkah sederhana untuk mencegah infeksi wabah ini terus digaungkan. Ini terungkap dalam siaran media “Tetap Sehat Sambil Penuhi Kebutuhan Dengan #BelanjaDariRumah bersama Shopee” yang diterima tabloidbintang.com, pekan ini. Ada 6 langkah simpel yang bisa kita terapkan.

Pertama, selain makan makanan bergizi, vitamin penting buat menjaga sistem imun tubuh.

Kedua, gunakan masker ketika sakit. Ini penting untuk menghindari penularan penyakit ke anggota keluarga lainnya.

Ketiga, jaga kebugaran dengan menjaga kebersihan rumah dan tetap aktif berolahraga di rumah.

Keempat, tetap optimis dengan berpikir positif. Ingat bahwa kesehatan mental penting selama menjalani pekerjaan dan ibadah dari rumah. Segarkan pikiran positif secara berkala dengan meditasi, baca buku, atau mendengarkan musik.

Kelima, cuci tangan rutin pakai sabun. Organ tubuh yang paling sering bersentuhan dengan benda-benda yang belum tentu bersih adalah tangan. Mencuci tangan terbukti bisa mencegah penyebaran penyakit termasuk virus Corona.

Terakhir, jangan gampang panik. Anda boleh memantau perkembangan terkini wabah Corona Covid-19 namun jangan mudah terhasut. Saring informasi dengan cermat sambil terus tingkatkan kewaspadaan Anda. Merespons imbuan pemerintah soal social distancing, Anda bisa belanja dari rumah.

Shopee meluncurkan kampanye 4.4 #BelanjaDariRumah. Public Relations Lead Shopee Indonesia, Aditya Maulana Noverdi, menjelaskan, pola hidup sehat adalah prioritas di tengah pandemi saat ini.

“Untuk mendukung gaya hidup sehat selama di rumah, Shopee mengajak Anda menerapkan social distancing, memanfaatkan teknologi e-commerce dalam memenuhi aneka kebutuhan dari beras, gula, minyak goreng, sabun antiseptik, hand sanitizer, vitamin, hingga masker. Makin aman dan nyaman karena ada program gratis ongkir dan diskon hingga 90 persen,” jelasnya.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait