Mengenal Manfaat Antioksidan Glutathion untuk Kulit Tubuh Kita

Adi Adrian | 3 Mei 2020 | 15:04 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vitamin E diklaim sebagai elemen yang menjaga kesehatan, kelembutan, dan kecantikan kulit. Namun benarkah hanya vitamin E yang sanggup melakukannya? Tidak. Ada banyak zat antioksidan lain yang menopang kesehatan kulit tubuh kita. Salah satunya, Glutathion. Dermatologis dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK (K), MHA, menjelaskan, Glutathion antioksidan yang terdapat dalam tubuh dan berfungsi menghambat pembentukan melanin. Fungsi lain, menghambat eumelanin (zat yang menyebabkan kulit jadi lebih gelap) lalu menjadikannya pheomelanin (kulit yang lebih cerah). Dengan demikian, kulit tetap sehat.

Lantas, apa ciri-ciri kulit sehat? Nadia menyebut secara umum, kulit sehat adalah kulit dengan tone cerah dan merata. Ia bebas noda, kencang, lembut dan lembap, halus, serta kenyal. “Masalah umum yang dialami banyak wanita di Indonesia, ada bagian kulit yang terlihat lebih gelap, vlek kecoklatan atau hiperpigmentasi. Kondisi kulit ini mengganggu penampilan bahkan mengurangi rasa percaya diri,” Nadia menjelaskan.

Seiring bertambahnya umur, kemampuan tubuh memproduksi Glutathion berkurang lalu kecerahan kulit pun merosot. Karenanya, perempuan perlu produk perawatan kukit berbasis Glutathion dan Gigawhite. Riset menunjukkan, kedua zat ini telah terbukti secara klinis memperbaiki dan menyehatkan kondisi kulit setelah pemakaian rutin. Karenanya, Nature-E memperkenalkan White Face Series serta Hand and Body Serum yang juga mengandung Gigawhite, bahan aktif natural dari daun peppermint dan 6 bunga lainnya.

“Gigawhite efektif mencerahkan kulit,” urai Brand Manager Natur-E, Sri Annisa Shaliyasih, lewat siaran pers yang kami terima, pekan ini. Produk ini telah melalui serangkaian pengujian untuk memastikan keamanan bagi para penggunanya. Khususnya, wanita Indonesia. “Natur-E mengembangkan produk kecantikan yang bersumber dari alam secara lebih baik,” ujarnya. Dalam kesempatan itu, Sri Annisa memperkenalkan brand ambassador White Face Series serta Hand and Body Serum, Michelle Ziudith.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait