5 Langkah Jaga Kesehatan Di Fase New Normal, Mudah dan Bermanfaat

Adi Adrian | 23 Juli 2020 | 10:12 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Juli 2020, wabah Corona Covid-19 di Indonesia terus meluas. Hingga artikel ini disusun, jumlah kasus infeksi Corona Covid-19 di Tanah Air mencapai lebih dari 90 ribu dengan angka kematian tembus 4.000 jiwa. Sejumlah daerah tiba di fase transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar. Salah satunya, Jakarta. Masyarakat dipersiapkan memasuki fase new normal sambil tetap memprioritaskan kesehatan. Senior Director Worldwide Nutrition Education and Training Herbalife Nutrition, Susan Bowerman, berbagi lima langkah mudah agar tetap sehat di fase new normal. Apa saja?

Pertama, punya persediaan makanan sehat. Daripada menyetok makanan instan, lebih bijak perbanyak buah dan sayur sambil beradaptasi dengan era new normal. Kedua, tingkatkan konsumsi protein untuk mendukung kesehatan tulang, otot, jaringan ikat dan rambut. Ia juga membentuk antibodi, enzim, dan hormon. Ketiga, meningkatkan konsumsi flavanoid, yakni kelompok senyawa bioaktif yang banyak ditemukan pada bahan makanan dari tumbuhan khususnya teh, cokelat, apel, beri, dan anggur.

“Di dalamnya ada flavanol, antioksidan aktif yang mendukung kesehatan jantung dan fungsi kognitif tubuh,” ulas Susan dalam siaran pers yang kami terima pekan ini. “Saat ini, makin banyak perusahaan, termasuk Herbalife Nutrition, melakukan penelitian untuk memadukan flavanol dari kakao dan teh ke dalam makanan dan minuman suplemen tubuh,” imbuhnya. Keempat, tetap berolahraga. Jika enggan berolahraga di sasana atau ruang terbuka, ikuti kelas yoga daring, naik turun tangga, lompat tali, dan aerobik di rumah untuk melepaskan kalori.

Terakhir tapi tak kalah penting, mengelola stres. Bekerja di rumah, ketidakpastian ekonomi, dan beragam informasi seputar wabah Covid-19 memicu stres yang berpotensi menurunkan daya tahan tubuh. “Pandemi menyebabkan risiko stres meningkat. Anda harus menemukan cara untuk mengelola kecemasan. Tujuannya, membantu menjaga daya tahan dan kesehatan Anda beserta keluarga,” Susan mengingatkan.
 

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait