Benarkah Cairan Tubuh yang Hilang Lebih Efektif dengan Minum Air pH Tinggi?

Romauli | 31 Agustus 2020 | 17:14 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak dipungkiri bahwa masyarakat perkotaan memiliki aktivitas yang serba dinamis. Mulai dari rutinitas pekerjaan, hingga kegiatan tambahan lainnya yang dilakukan setelah bekerja hingga malam hari. Namun, seringkali padatnya aktivitas membuat mereka lupa minum, hingga cairan tubuh pun hilang.

Menurut dokter dan influencer, dr. Ahmad Aulia Ghufron, MMR, menjaga asupan cairan penting untuk mengoptimalkan fungsi tubuh. Cairan merupakan komponen penting dalam tubuh. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga kebiasaan minum secara teratur untuk memenuhi asupan cairan tubuh. Memperbanyak minum air di pagi hari akan membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan menunjang aktivitas sepanjang hari. 

“Dalam keadaan tidur, selama periode 6 - 8 jam di malam hari, tubuh tetap bekerja, sehingga menyebabkan cairan tubuh berkurang melalui pernapasan atau keluarnya keringat. Minum air membantu kita mengisi cairan tubuh yang hilang. Mengonsumsi air minum dengan pH tinggi sebelum tidur dapat membantu menjaga tingkat hidrasi tubuh dengan efektif,” ujar dr. Alghufron dalam event virtual bertajuk ‘Imbangi Hari+ Mu bersama VIT 8+’.

Ia menambahkan, minum air di malam hari juga diperlukan untuk menyeimbangkan dan menyegarkan kembali tubuh kita. Minum air sebelum tidur dan tepat setelah bangun tidur dapat membantu mengatur ulang tubuh atau reset, sehingga tubuh kita siap beraktivitas kembali.

Untuk mendukung kebiasaan sehat masyarakat aktif, produsen air minum dalam kemasan (AMDK) VIT, memperkenalkan produk air minum baru dengan pH tinggi yaitu VIT 8+.

"Dianjurkan VIT 8+ diminum dua kali sehari, pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari setelah beraktivitas, sebagai asupan tambahan dari konsumsi air mineral sehari-hari. Ini membantu menjaga tubuh tetap terejuvenasi, sehat dan segar," jelas Marketing Manager VIT, Duhita Anggraeni.

Sementara itu, sebagai seorang publik figur, Patricia Gouw mengaku konsumsi air dengan pH tinggi tersebut untuk memastikan tubuh tetap terhidrasi dan fresh. 

"Apalagi di zaman sekarang, dimana kita lagi di New Normal. Kondisi seperti ini menuntut kita untuk lebih memperhatikan kesehatan. Jadi perlu terhidrasi agar tetap aktif dan segar," tutupnya. 

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait