Hati-hati, Jenis Busana Ini Bisa Sebabkan Masalah Kesehatan!

aura.co.id | 3 Oktober 2020 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah busana dipilih biasanya dengan pertimbangan tren, model, dan harga. Namun, fungsi dari busana tersebut biasanya terlupakan.

Padahal beberapa busana bisa merusak kesehatan Anda tanpa Anda sadari. Tidak percaya, berikut daftarnya seperti dilansir laman Boldsky:

Skinny jeans

Menurut beberapa penelitian, skinny jeans bisa merusak beberapa saraf di tubuh. Skinny jeans yang menekan bagian abdomen bisa menimbulkan heartburn (sensasi terbakar akibat asam lambung dari perut naik ke atas saluran esofagus) pada sebagian orang. Mereka yang mengalami infeksi saluran kencing juga tidak disarankan menggunakan skinny jeans.

Korset

Memakai korset terlalu lama bisa memperlemah otot-otot abdomen, menimbulkan masalah pernapasan dan heartburn. Gunakanlah korset dengan bahan yang memiliki sirkulasi udara dan usahakan tidak terlalu ketat.

Anting

Anting yang terlalu berat dan panjang bisa merusak bagian bawah telinga Anda. Selain itu, anting yang terbuat dari nikel bisa menimbulkan alergi pada sebagian orang. Gantilah dengan anting yang terbuat dari emas atau berlian dan pilihlah anting dengan ukuran yang lebih kecil.

Sepatu hak tinggi

Terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi akan memperlemah otot pergelangan kaki dan merusak beberapa saraf sehingga muncul komplikasi pada kaki dan punggung. Berbagai masalah pada kaki juga akan bermunculan, contohnya kapalan.

Flat shoes

Flat shoes tidak memiliki bantalan kaki sehingga berisiko menimbulkan sakit pada kaki. Dampak lainnya, akan timbul bunion (benjolan pada sendi dekat jempol kaki).

Thong

Material thong yang tidak terbuat dari katun bisa menimbulkan pergesekan pada kulit dan menyebabkan tumbuhnya bakteri. Anda yang menggunakan thong terlalu ketat juga wajib berhati-hati karena berisiko mengalami iritasi pada organ vital.

Tas yang berat

Membawa tas yang terlalu berat pada salah satu sisi tubuh bisa menimbulkan ketidakseimbangan otot dan rasa sakit.

High waist pants

Sama halnya dengan skinny jeans, high waist pants menyebabkan tekanan pada abdomen sehingga memicu heartburn dan napas yang tidak teratur.

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait