Ada Aplikasi Layanan Kirim Barang di Tengah Wabah Covid-19, Seperti Apa?

Adi Adrian | 2 Oktober 2020 | 00:17 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - September 2020, Indonesia membukukan 287 ribuan kasus infeksi Corona Covid-19. Kondisi ini berdampak ke seluruh aspek kehidupan termasuk kesehatan dan perekonomian. Khalayak diimbau menerapkan sejumlah langkah preventif untuk membendung laju infeksi Covid-19. Salah satunya dengan mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pelaku bisnis, khususnya yang bergerak di bidang ekspedisi mencari solusi alternatif agar roda ekonomi tetap berputar. Help, perusahaan orkestrator layanan digital hadir.

Help memberi layanan pengiriman barang berbasis aplikasi yang memudahkan masyarakat dengan biaya terjangkau. CEO dan Founder Help, Muhamad Noor Sutrisno, menjelaskan aplikasi ini didesain untuk mengonsentrasikan seluruh layanan digital ke dalam satu aplikasi ke depan.

“Saat ini layanan yang sudah tersedia yakni Help delivery. Nantinya akan ada fitur baru Help buy and sell. Help delivery sangat digunakan bagi mereka yang butuh layanan antar barang, khususnya untuk seller di Indonesia,” terang Muhamad.

Agar layanan makin optimal, Help menggandeng GoSend untuk pengiriman jarak dekat yang cepat dan Alfatrex terkait pengiriman luar kota. Dengan kerja sama ini, Help memberi harga khusus mulai 10 ribu rupiah untuk pengiriman instan. Barang dijemput dan diantar driver partner GoSend. Untuk pengiriman antarkota via aplikasi Help dapat dijangkau dengan harga mulai 4.250 rupiah. Kemudahan lain, metode pembayaran digital untuk menghindari kontak langsung, yang menjadi salah satu media penularan virus Covid-19.

“Beberapa payment gateway yang sudah bekerja sama dengan aplikasi Help yakni Gopay, Ovo, Dana, dan ShopeePay. Aplikasi ini sudah bisa diunduh di Playstore atau Appstore. Kami juga berikan bonus cashback bagi pengguna baru dengan mengikuti petunjuk yang tertera di banner promo aplikasi ini. Selamat mencoba #EnjoyBeingHelped,” urai Muhamad lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait