Anda Menderita Migrain Jika Memiliki 5 Gejala Ini

aura.co.id | 5 Oktober 2020 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penting untuk Anda kenali gejala migrain. Agar dapat penanganan yang tepat, termasuk oleh dokter. Untuk membantu Anda mendeteksi gejala-gejala migrain, berikut adalah 5 panduan yang perlu Anda perhatikan, seperti dilansir dari Timesofindia:

Mudah marah, gembira, dan depresi

Perubahan suasana hati yang ekstrim dapat menjadi salah satu tanda terbesar dari migrain. Beberapa pasien mungkin merasa sangat tertekan, atau mudah tersinggung tanpa alasan. Beberapa juga bisa merasa bersemangat atau depresi terkait dengan migrain, terutama migrain dengan aura.

Kurang tidur

Umumnya pasien migrain yang secara rutin menderita gangguan tidur cenderung bangun dengan kelelahan dan lebih rentan terhadap serangan migrain. Banyak peneliti menghubungkan kurang tidur dengan migrain yang intens. Pasien dengan migrain juga cenderung menderita insomnia.

Rasa nyeri berlebihan atau berdenyut pada satu atau kedua pelipis kepala

Nyeri berdenyut pada satu atau kedua sisi kepala adalah salah satu tanda klasik migrain. Rasa sakit juga bisa terasa begitu parah. Cara terbaik adalah memahami apa yang memudahkan Anda ketika Anda mengalami migrain, seperti dengan memerangi rasa sakit secara efektif.

Kebisingan, bau, atau cahaya memicu sakit kepala yang mengarah ke migrain

Memang semua tergantung dari kondisi tiap pasien, umumnya kebisingan, bau, atau cahaya dengan intensitas tertentu dapat menyebabkan timbulnya migrain. Sebagai contoh, ini bisa muncul saat pasien berjalan melewati gerai parfum atau dinding yang baru dicat.

Mati rasa atau kesemutan pada satu atau kedua sisi kepala

Banyak orang dengan migrain tampaknya memiliki aura sensorik. Pasien dengan migrain bisa jadi merasakan sakit seperti seribu denyutan terjadi pada saat yang sama. Perasaan ini mungkin bergerak dari satu sisi tubuh satu ke sisi lain dalam satu waktu.

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait