5 Tanaman Herbal Penopang Daya Tahan Tubuh, Termasuk Jahe dan Meniran

Adi Adrian | 10 November 2020 | 03:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah Covid-19 telah menjadi isu kesehatan global. Data worldometers menyebut Covid-19 telah menginfeksi 50,7 juta orang di dunia per 9 Oktober 2020. Di Indonesia, 437.716 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Perlahan masyarakat mulai beraktivitas kembali dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Saat virus menginfeksi tubuh manusia, maka muncul sejumlah gejala di antaranya demam, batuk, nyeri tenggorok, hidung tersumbat, malaise (badan pegal dan lemas), sakit kepala, nyeri otot dan diare.

Gejala ini mengirim sinyal agar tubuh beristirahat dulu. Selain itu, daya tahan tubuh harus diperkuat. “Kondisi imun tubuh dapat naik turun, sehingga kita perlu menjaganya dengan menerapkan gaya hidup bersih, sehat serta rajin mengonsumsi herbal yang dipercaya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh,” terang Chief Business Development and R&D Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Victor menjabarkan lima tanaman herbal penunjang daya tahan tubuh selama pandemi. Pertama, jahe emprit yang berkhasiat sebagai imunomodulator yang meningkatkan respons imun humoral dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kedua, jahe merah dengan gingerol dan shogaol yang memberi rasa hangat, melancarkan peredaran darah, dan antimual. Ketiga, royal jelly yang mengandung fitonutrien. Ia kaya vitamin C, B, asam amino, zat besi, dan zinc untuk merangsang produksi sel-sel imunitas serta mempertahankan stamina tubuh.

Keempat, ginseng untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Terakhir, meniran yang juga berfungsi memelihara daya tahan tubuh. “Herbal harus diolah dengan benar, agar zat-zat aktif yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh tidak hilang. Karenanya kami berikan solusi herbal praktis siap minum yaitu Antangin JRG, Antangin Mint, Antangin JRG Tablet dengan Jahe Merah dan Antangin Junior yang diproduksi sedemikian rupa sehingga khasiatnya tetap terjaga sampai ke tangan konsumen,” tutup Victor.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait