Tak Terasa Sakit Saat Dicubit? Bisa Jadi Anda Terkena Penyakit Ini

aura.co.id | 15 November 2020 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kebanyakan orang tentu merasa sakit atau ngilu ketika bagian tubuh mereka dicubit. Namun, ada juga beberapa orang yang tidak merasakan apa pun ketika mereka dicubit.

Hal itu mungkin terlihat sepele bagi beberapa orang, tapi nyatanya hal itu bisa jadi gejala penyakit langka lho.

Pada dasarnya rasa sakit yang kalian rasakan ketika dicubit justru memberikan perlindungan supaya terhindar dari luka atau cedera yang bisa mengancam nyawa. Sebaliknya, jika tidak merasa sakit sama sekali ketika dicubit, bisa saja kamu sedang menderita penyakit CIP (Congenital Insentivity to Pain).

Penyakit ini merupakan penyakit langka yang menyerang jaringan saraf antara pancaindera dan otak. Penyakit ini ditandai dengan hilangnya kemampuan untuk merasakan sakit di semua bagian tubuh. Penelitian mengungkapkan bahwa hingga saat ini hanya ada 20 kasus yang dikabarkan menderita penyakit ini.

Menurut ahli, penyakit ini merupakan penyakit yang dibawa sejak lahir. Kebanyakan penderita penyakit ini sering tidak sadar ketika mengalami memar, patah tulang atau pendarahan, sehingga membuat fisik mereka rentan mengalami luka.

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait