Mengenal Serealia Sebagai Sumber Gizi Kaya Serat, Vitamin B, dan Karbohidrat

Adi Adrian | 20 November 2020 | 00:02 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengawal tumbuh kembang anak, pekerjaan berat bagi orangtua khususnya ibu yang selama ini dipandang sebagai Menteri Kesehatan keluarga. Apalagi selama pandemi Covid-19, anak-anak belajar daring. Rata-rata mereka menghabiskan 5 sampai 7 jam bareng gawai. Aktivitas ini butuh konsentrasi tinggi.

Dampak penggunaan teknologi yang berlebih berpotensi bikin pola makan anak tak teratur. Variasikan makanan si buah hati dengan bahan lain yang kaya gizi. Serealia salah satu yang layak dilirik.

Ahli gizi Dr. Rita Ramayulis DCN, M.Kes, menyebut, salah satu sumber gizi yakni serealia utuh. Serealia utuh memiliki keseluruhan tiga lapisan yakni kulit, endosperma, dan inti yang mengandung lebih banyak serat, vitamin B, karbohidrat, serta protein.

“Vitamin B dan zat besi berperan penting mengoptimalkan fungsi organ dan jaringan tubuh anak. Karenanya sangat dianjurkan untuk diberikan dalam makanan dan minuman sehari-hari buat anak,” urai Rita dalam peluncuran virtual “Peluncuran Nestlé Koko Krunch Nutrismarta,” pekan ini.

“Kombinasi vitamin B2, B3, B6, dan B9 membantu proses metabolisme energi. Zat besi adalah komponen hemoglobin yang membawa oksigen dan zat gizi ke seluruh tubuh termasuk otak,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Business Executive Officer Nestlé Breakfast Cereals Indonesia, Alaa Shaaban, menjelaskan, Koko Krunch Nutrismarta wujud nyata komitmen Nestlé dalam membantu anak Indonesia menjalani kebiasaan hidup yang lebih sehat. Khususnya di tengah wabah Covid-19 yang tak kunjung reda.

Dengan gandum utuh, kombinasi vitamin B, dan zat besi, diharapkan sajian ini membantu orangtua dalam menyediakan sarapan bergizi seimbang untuk anak.

“Selain itu, kami ingin mengajak anak Indonesia menjalankan gaya hidup sehat dan aktif dengan Koko Dance. Gerakan dance yang dipandu Koko Koala bisa dilakukan di sela waktu istirahat agar anak-anak tetap gembira sekaligus bersemangat menjalani kegiatan belajar,” kata Alaa.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait