Air Mineral Gratis di Layanan Tes Covid-19 Drive Thru

Romauli | 21 Februari 2021 | 10:43 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Layanan Drive Thru Covid-19 membuat tes swab PCR menjadi lebih mudah dan relatif aman. Efisiensi yang ditawarkan pada layanan ini menyebabkan tingginya minat serta antrian yang cukup panjang hampir di semua Rumah Sakit Jakarta. 

Layanan yang dinilai praktis dan meminimalkan kontak langsung dengan orang lain tersebut, ternyata menyebabkan antrian yang mengular di lokasi. 

Untuk itu, air minum kemasan Le Minerale berinisiatif melakukan kerja sama dengan beberapa rumah sakit untuk membagikan air mineral secara gratis kepada masyarakat sambil menunggu giliran pemeriksaan.

Program kerja sama ini telah berjalan di beberapa rumah sakit di DKI Jakarta, antara lain seperti di RS Pusat Pertamina, RS Mayapada Lebak Bulus, RS Mayapada Kuningan, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Harapan Bunda, RS Mitra Keluarga Kemayoran dan RS Islam Cempaka Putih. 

“Saat menunggu antrian drive thru tes Covid-19, banyak yang tidak menyangka antrian akan begitu panjang serta tidak mempersiapkan diri untuk membawa air mineral dari rumah, serta enggan untuk turun dari kendaraan. Untuk itu, kami melakukan kerja sama dengan beberapa rumah sakit di Jakarta untuk membagikan air mineral secara gratis,” ujar Febri Hutama selaku Marketing Manager Le Minerale.

Ia menambahkan, kesempatan ini kami lakukan sekaligus untuk melakukan edukasi langsung kepada masyarakat Indonesia, agar selalu memperhatikan asupan mineral dimanapun berada melalui konsumsi air mineral berkualitas.

Mineral termasuk dalam kategori zat gizi mikro yang berperan penting untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia. Mengajak masyarakat rutin untuk mengonsumsi air mineral, setara dengan usaha pemenuhan kebutuhan mineral karena tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh.

“Angka positif Covid-19 yang kian meningkat, membuat masyarakat lebih rutin melakukan pemeriksaan secara berkala. Layanan Drive Thru menjadi layanan yang sangat diminati masyarakat karena lebih praktis dan masyarakat lebih aman. Sayangnya, layanan ini mengakibatkan tingginya antrian yang kadang tidak dapat diprediksi. Maka dari itu, kami berterima kasih kepada Le Minerale yang menyediakan air mineral bagi setiap pengguna layanan Drive Thru yang menunggu di mobil,” kata dr. Syamsul Bahri, MPH selaku direktur Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Sementara itu, menurut dr. Raymos Hutapea, SpOK selaku kepala instalasi Medical Check Up menjelaskan bahwa, mineral merupakan asupan penting yang berperan penting bagi tubuh manusia dan mampu mengoptimalkan kinerja organ. 

"Kami berharap adanya program ini akan membantu masyarakat sekaligus mengingatkan untuk memiliki tubuh yang tetap bugar dan sehat melalui pemenuhan asupan mineral,” tambah dr. Raymos Hutapea. 

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait