Ingin Punya Tubuh Langsing? Patuhi 3 Aturan Sarapan Ini

Redaksi | 17 Maret 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cara menurunkan berat badan adalah dengan membuat perubahan gaya hidup yang realistis dan jangka panjang. Salah satunya dengan mengonsumsi sarapan sehat setiap pagi. Ikuti tiga aturan sarapan berikut jika ingin memiliki tubuh langsing:

Sarapan setelah bangun tidur

Beberapa studi menemukan fakta bahwa mengonsumsi sarapan bisa meningkatkan metabolisme tubuh kita. Pastikan untuk sarapan 30-60 menit setelah bangun tidur untuk mendapatkan manfaat pembakaran lemak tubuh yang maksimal. Sarapan dengan segera memastikan kita tidak kelaparan dan membuat pilihan buruk saat makan siang.

Banyak konsumsi protein

Menu sarapan yang tinggi protein – seperti telur dan Yogurt yunani – bisa menepis rasa lapar. Mencegah kita makan terlalu banyak sehingga bisa menurunkan berat badan. Sebuah studi menemukan fakta bahwa wanita yang mengonsumsi telur saat sarapan, berat badannya turun dua kali lipat dibanding mereka yang sarapan dengan bagel. Protein pada telur meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar – membantu kita mengonsumsi kalori yang lebih sedikit. Makanan yang kaya protein juga membuat kita berenergi seharian karena mereka dicerna lebih lama dibanding menu sarapan lain.

Tambahkan pisang

Mengonsumsi sarapan yang kaya akan zat tepung membantu kita kenyang lebih lama. Juga membakar kalori lebih banyak karena ia meminta tubuh menggunakan lemak sebagai sumber energi. Zat tepung ditemukan pada pisang dan oats. Oleh sebab itu, jadikan oatmeal kacang dan pisang sebagai sarapan Anda!

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait