4 Bagian Tubuh Ini Bisa Ungkap Seberapa Pintar Seseorang

aura.co.id | 23 November 2020 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dilansir dari Reader's Digest, ada 4 bagian pada tubuh yang bisa menunjukkan apakah kita termasuk orang yang pintar atau tidak. Ingin tahu apa saja? Cek di bawah ini ya. 

Kaki panjang 

Menurut sebuah studi dari peneliti di Universitas Brown dan Princeton menunjukkan bahwa orang-orang yang lebih tinggi bisa mendapatkan uang lebih banyak dari orang yang pendek karena mereka lebih pintar. Peneliti mengumpulkan data dari orang-orang yang lahir di Amerika Serikat dan Inggris pada tahun 1958 dan 1970 dan menganalisa mereka sejak lahir hingga dewasa.

Hasilnya ternyata mereka yang lebih tinggi sejak anak-anak memiliki hasil tes kognitif yang lebih baik. Sedangkan saat bekerja mereka yang lebih tinggi juga memiliki bayaran lebih banyak dan kecerdasan verbal maupun numeriknya juga lebih baik. Meski begitu, peneliti masih mencari hubungan antara kecerdasan dengan tinggi badan lebih lanjut. 

Kidal 

Seseorang yang kidal ternyata juga disebut lebih pintar dan jenius. Sebuah peneltian di University of Athens memperoleh hasil bahwa mereka yang menggunakan tangan kiri atau kidal ternyata lebih cerdas.

Melalui beberapa percobaan ternyata ditemukan bahwa mereka yang kidal memiliki memori yang lebih baik dan juga lebih fleksibel. Beberapa ahli menduga kemampuan kognitif orang kidal lebih baik karena mereka bisa menggunakan kedua sisi otak dengan maksimal untuk memproses informasi. 

Perut yang tak besar

Memiliki lemak yang banyak pada tubuh memang bisa memiliki pengaruh pada kesehatan fisik mulai dari tekanan darah tinggi hingga fungsi kognitif, lho. Dalam sebuah studi para peneliti menganalisis sebanyak 2.200 orang dewasa dan mereka menemukan bahwa seseorang yang memiliki indeks massa tubuh (BMI) 20 atau kurang ternyata bisa mengingat 56 persen dalam tes kosakata.

Sementara mereka yang obesitas dan memiliki indeks massa tubuh (BMI) 30 atau lebih ternyata mereka hanya ingat sebanyak 44% saja. Menurut penulis utama dari penelitian tersebut Dr Maxime Cournot, lemak dapat merusak sel-sel otak sehingga bisa menurunkun fungsi otak. 

Kepala besar

Memiliki ukuran kepala yang besar ternyata juga bisa menunjukkan jika kita adalah orang yang pintar. Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Molecular Psychiatry telah meneliti sebanyak 500.000 orang Inggris yang dinilai dari fisik hingga kognitifnya bahkan sampel darah, urin dan air liurnya juga ikut diperiksa.

Hasilnya ternyata mereka yang memiliki ukuran kepala lebih besar memiliki skor lebih tinggi pada tes penalaran verbal dan numerik. 

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait