Tak Ingin WhatsApp Diblokir? Jangan Lakukan 8 Hal Ini

TEMPO | 28 Mei 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aplikasi chat atau pesan Whatsapp sudah menjadi alat yang dipakai miliaran orang di seluruh dunia. Tetapi, penting juga untuk tak menyalahgunakan platform ini karena dapat menyebabkan akun Anda ditangguhkan atau diblokir.

WhatsApp memiliki aturan penting dalam penggunaannya sehari-hari. Situs Techzim baru-baru ini melaporkan 8 hal yang harus Anda hindari karena dapat menyebabkan Anda dilarang menggunakan WhatsApp. Berikut 8 hal tersebut:

1. Jangan kirim yang berkaitan dengan hak cipta

Banyak pengguna WhatsApp yang tak tahu, bahwa melalui platform besutan Facebook ini dilarang mengirim lagu, video, dan hal-hal yang berkaitan dengan kepemilikan hak cipta lainnya ke WhatsApp Status. Jika Anda melakukannya dan pemilik hak cipta melaporkan Anda ke WhatsApp, maka Anda akan diblokir.

2. Jangan mengirim virus

Anda dilarang mengirim file dengan virus dan malware lewat platform ini. Karena kalau ada pengguna yang terkena virus gara-gara kiriman Anda, maka Anda harus mengucapkan selamat tinggal pada WhatsApp.

3. Penipuan

Seseorang yang melakukan penyamaran dan korban mengetahui bahwa pelaku sedang membodohi atau menipu, maka nomor itu akan diblokir dari aplikasi.

4. Tidak ada bisnis

WhatsApp sedang dalam proses mempersiapkan untuk memberi Anda iklan di platform sehingga tidak menginginkan persaingan dari Anda. Jika Anda memposting iklan Anda sendiri di WhatsApp, Anda berisiko akan diblokir jika pembeli melaporkan Anda.

Hal ini akan mempengaruhi banyak pengguna lain yang dikenal. Namun, selama Anda tidak memiliki haters yang akan melaporkan Anda, maka teruslah melakukan bisnis Anda.



5. Daftar kontak

Mengirim terlalu banyak pesan ke pengguna yang tidak dikenal bisa membuat Anda masuk dalam daftar buruk WhatsApp. Spamming, yang sebagian besar ditemui oleh banyak pengguna saat ini, biasanya dilakukan oleh tim pemasaran.

Kalau Anda salah satu dari mereka yang terus mengirim pesan yang tidak berhubungan, Anda akan diblokir. Jika Anda mengirim pesan kepada orang yang Anda kenal, pastikan nomor Anda ditambahkan ke daftar kontak mereka.

6. Pemblokiran

Diblokir oleh banyak orang atau jika Anda diblokir oleh terlalu banyak orang dalam waktu singkat bisa menjadi penyebab nomor Anda dicoret WhatsApp.  

7. Penyebaran berita palsu

Kalau Anda mengirim spam atau menyebarkan pesan tipuan atau kabar hoax, Anda dapat dilaporkan oleh seseorang yang menganggap konten Anda ofensif. Jika Anda dilaporkan ke WhatsApp oleh pengguna mana pun, untuk semua jenis pesan yang tidak diinginkan, WhatsApp dapat melakukan penyelidikan dan mencekal Anda tanpa pemberitahuan sebelumnya.

8. Jangan pakai aplikasi mod

WhatsApp sudah melarang orang yang menggunakan aplikasi mod atau aplikasi tambahan yang sudah dimodifikasi untuk melakukan hal-hal tertentu seperti GB WhatsApp dan WhatsApp Plus. Karenanya, Anda jangan menggunakan aplikasi ini. Tetap berpegang pada aplikasi WhatsApp asli.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait