Teknik Menggunakan Parfum Agar Tetap Wangi dan Segar Sepanjang Hari

aura.co.id | 4 Oktober 2020 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menggunakan parfum tidak hanya asal semprot karena jika demikian maka aroma yang dihasilkan akan menjadi tidak maksimal. Mungkin kamu belum mengetahui rahasia menggunakan parfum dengan efektif. Dan berikut adalah teknik rahasia agar tubuh tetap wangi seperti dilansir oleh Purewow:

1. Memilih Aroma yang Tahan Lama

Tidak semua aroma parfum memiliki daya tahan yang sama. Ada yang aromanya tahan lama ataupun sebaliknya. Seperti aroma citrus yang cendrung tidak tahan lama sedangkan aroma wood dan vanila akan censrung lebih tahan lama.

2. Menggunakan Teknik Layering

Teknik layering parfum dapat meningkatkan ketahanan dari si parfum itu sendiri. Caranya adalah menggunakan dua produk berbeda dengan wangi yang sama. Misalnya Anda menggunakan lotion dan parfum yang memiliki aroma serupa seperti aroma stroberi, green tea, dan sebagainya.

3. Menyemprot Parfum di Bagian yang Tepat

Satu rahasia jika Anda ingin aroma parfum menjadi lebih harum dan tahan lama adalah semprotkan di bagian tubuh yang hangat seperti leher, pergelangan tangan, dada, atau belakang telinga. Panas tubuh membantu melepaskan molekul-molekul parfum sehingga aroma yang dihasilkan menjadi lebih maksimal.

4. Gunakan Parfum Setelah Mandi

Kulit yang masih lembab setelah mandi akan mengunci aroma dari parfum sehingga lebih tahan lama. Menggunakan parfum setelah mandi dan sebelum menggunakan pakaian akan mengurangi pakaian terkena noda minyak parfum.

5. Tidak Menggosok-gosok Area Tubuh yang Disemprot Parfum

Ini adalah hal terpenting. Jika Anda menggosok-gosok area tubuh yang disemprot oleh parfum maka molekul parfum yang ada di area tersebut akan cepat hilang.

http://www.purewow.com/beauty/secrets-of-women-who-smell-good?utm_source=zergnet&utm_medium=syndication

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait