Di Rumah Banyak Cecak dan Kecoa? Usir dengan Bahan-bahan Ini

aura.co.id | 12 Desember 2020 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kehadiran kecoak dan cicak di rumah Anda tentulah sangat mengganggu. Kedatangan dua tamu yang tak diinginkan ini tidak hanya merusak pemandangan.

Kecoak misalnya, dapat mengontaminasi makanan dan minuman dengan air liur mereka. Belum lagi, bau kurang sedap yang dihasilkan kecoak. Untuk mengusir jauh-jauh kedua binatang tersebut, Anda bisa menggunakan beberapa bahan yang sebenarnya telah tersedia di rumah Anda.

Seperti dilansir laman Boldsky, berikut bahan-bahan yang dipercaya ampuh mengusir keduanya.

CECAK

- Cangkang telur

Cecak tidak suka dengan bau telur. Oleh karenanya, Anda bisa meletakkan beberapa cangkang telur di pintu dan jendela atau tempat yang banyak cicaknya.

- Bawang putih dan bawang merah

Bau bawang putih dan bawang merah juga tidak disukai oleh cecak. Gantung beberapa siung bawang putih atau bawang merah di rumah atau semprotkan jus bawang putih atau bawang merah agar cecak menghindar dari rumah Anda.

- Kamper

Selain mencegah timbulnya jamur di lemari, kamper juga dapat menjauhkan cecak dari rumah Anda. Letakkan saja di tempat-tempat yang dilalui oleh cecak.

 

KECOAK

- Bubuk kopi

Taruh sedikit bubuk kopi di sudut-sudut rumah Anda untuk menghindari masukknya kecoa ke rumah Anda.

- Baking soda dan gula

Campurkan baking soda dan gula dengan perbandingan yang sama. Lalu, taburkan pada tempat-tempat di mana kecoak sering terlihat.

- Pelembut pakaian

Campurkan pelembut pakaian dan air dengan perbandingan 3:2. Tinggal semprotkan saja di dalam rumah Anda.

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait