Putri Diana Pernah Pecat Pengasuh karena Dianggap Terlalu Dekat dengan Anaknya

Binsar Hutapea | 4 Oktober 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana sangat mencintai kedua anaknya, Pangeran William dan Harry. Saking cintanya, ia tak rela ada orang lain dekat dengan kedua putranya. Bahkan sang putri disebut pernah memecat pengasuh karena dianggap terlalu dekat dengan William dan Harry

Fakta tersebut diungkap sejarawan Kerajaan Inggris, Louise Heren. "Beberapa pengasuh Pangeran William dan Harry dipecat karena terlalu dekat dengan mereka," ujarnya.

Salah satu pengasuh yang dilaporkan dipecat Diana adalah Alexandra "Tiggy" Legge-Bourke. Dia mulai bekerja untuk keluarga Diana pada tahun 1993 dan menjadi dekat dengan William dan Harry. Seperti yang pernah diungkap Majalah Tatler, Diana juga yakin Legge-Bourke dan Pangeran Charles berselingkuh.

Setelah kematian Putri Diana pada tahun 1997, William dan Harry tetap dekat dengan Legge-Bourke. Dia kemudian menikah pada 1999 dengan kekasih masa kecilnya, Charles Pettifer. William dan Harry bahkan menghadiri pernikahannya. Legge-Bourke dan suaminya juga pergi ke ulang tahun ke-60 Camilla pada tahun 2007 lalu.

Tak hanya pengasuh, sebelumnya Diana juga pernah disalahkan atas mundurnya staf Istana, mulai dari pelayan, pengawal, hingga sekretaris pribadi Pangeran Charles. “Dalam beberapa bulan (setelah menikah dengan Charles), Diana telah berubah dari seorang putri dongeng menjadi 'iblis' dan 'monster kecil'," kata penulis biografi Diana, Andrew Morton.

Namun, Putri Diana dilaporkan membantah tuduhan ini. “Saya tidak bertanggung jawab atas pemecatan apa pun. Saya tidak memecat orang,” kata Diana kala itu.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait