Pangeran Charles Terkena Covid-19, Kesehatan Ratu Elizabeth II Diawasi Ketat

Binsar Hutapea | 11 Februari 2022 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratu Elizabeth II dilaporkan sedang dalam pengawasan ketat setelah melakukan kontak dengan putranya, Pangeran Charles, dua hari sebelum dinyatakan positif COVID-19. 

Menurut Us Weekly, Charles bertemu Ratu Elizabeth II pada hari Selasa (8/2) lalu di  Kastil Windsor. Sampai kini, Sang Ratu disebut belum menunjukkan gejala COVID-19. 

"Pagi ini Pangeran Wales telah dites positif COVID-19 dan sekarang mengisolasi diri," pihak Clarence House,  kediaman resmi Charles, mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (11/2) kemarin. “HRH (Yang Mulia) sangat kecewa karena tidak bisa menghadiri acara hari ini di Winchester dan akan menjadwal ulang kunjungannya sesegera mungkin.” 
"Dia telah menunjukkan gejala ringan tetapi tetap dalam kesehatan yang baik dan telah bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa," lanjut pernyataan itu. 

“Tidak mungkin untuk memastikan dari siapa Pangeran tertular virus karena banyaknya keterlibatan yang dia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa pekan terakhir.”

Baik Charles dan istrinya, Camilla Parker Bowles, mendapat suntikan vaksin COVID-19 pada Februari 2021, diikuti dengan suntikan booster pada Desember. "Orang yang tidak divaksinasi setidaknya 10 kali lebih mungkin dirawat di rumah sakit atau meninggal daripada mereka yang mendapat dua dosis vaksin," kata pasangan tersebut dalam sebuah pernyataan saat itu. “Itulah sebabnya kami mendesak semua orang untuk divaksinasi dan menggunakan booster, seperti yang telah kami lakukan sendiri.”

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait