Piala Dunia 2018, Belgia Tersingkir, Eden Hazard Kritik Strategi Prancis

TEMPO | 11 Juli 2018 | 14:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eden Hazard, penyerang timnas Belgia mengkrtik strategi negatif yang diperagakan Prancis pada laga semifinal Piala Dunia 2018 Rabu dini hari tadi. Dalam pertandingan ini Belgia kalah 0-1 berkat gol sundulan kepala bek Samuel Umtiti pada babak kedua.

Meski kalah, Eden Hazard mengungkapkan bahwa dirinya tetap bangga terhadap performa Belgia. Bahkan, dia menyindir Prancis dengan mengatakan lebih bangga kalah bersama Belgia ketimbang menang sebagai pemain Prancis. "Saya memilih untuk kalah dengan timnas Belgia ketimbang menang dengan timnas Prancis," ujarnya.

Senada dengan kritik Eden Hazard , kiper Belgia Thibaut Courtois menyebut Prancis memperagakan anti-sepakbola pada laga itu. Courtois juga mengkritik kinerja wasit yang menurutnya banyak merugikan timnya. "Prancis memainkan anti-sepakbola. Saya tak pernah melihat seorang penyerang bermain begitu jauh dari gawang lawan," ujarnya. "Itu hak mereka untuk bermain seperti itu, tapi itu tak enak untuk dilihat. Tak hanya taktik Prancis, tapi juga wasit. Dia banyak membuat keputusan tak tepat," lanjutnya.

Dalam laga melawan Belgia Prancis memang menunjukkan strategi bertahan sejak awal pertandingan. Tak tanggung-tanggung, Pelatih Didier Deschamps menaruh tujuh pemain berkarakter bertahan di lapangan. Selain empat bek yang berada di belakang, terdapat juga gelandang N'Golo Kante, Blaise Matuidi dan Paul Pogba.

Prancis unggul setelah Samuel Umtiti berhasil menjebol gawang Belgia melalui skema tendangan pojok pada menit ke-50. Setelah gol itu, Prancis praktis hanya bermain bertahan di sisa waktu pertandingan. Dengan Hasil ini Belgia harus puas untuk memperebutkan gelar juara ketiga Piala Dunia 2018. Mereka akan menghadapi tim yang kalah pada laga semifinal nanti malam antara Kroasia vs Inggris.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait